You are on page 1of 3

Kunci sukses dunia akhirat 1.

Meringankan seorang mukmin dari kesulitan didunia Barangsiapa yang meringankan bagi seorang mu'min satu kesusahan di dunia niscaya Allah akan meringankan kesusahannya pada hari kiamat, barangsiapa yang mempermudah kesulitan orang sedang kesulitan niscaya Allah akan mempermudah kesulitannya di dunia dan akhirat, dan barangsiapa yang menutup aib seorang muslim niscaya Allah akan menutup aibnya di dunia dan akhirat, dan Allah akan selalu membantu seorang hamba selama hamba tersebut membantu saudaranya" [HR.Muslim] 2.Menutupi aib seorang muslim Dari Abu Hurairah Radiyallahu anhu, Rasulullah saw bersabda: barang siapa menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat (H.R Muslim) 3.Menolong dalam berbuat kebaikan "Dan tolong-menolonglah kalian dalam (mengerjakan) kebaikan dan takwa, dan jangan tolongmenolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kalian kepada Allah,sesungguhnya Allah amat keras siksa-Nya. (Al-Maa`idah:2)

4.Mau menolong saudaranya "Tolonglah saudaramu, baik yang berbuat zhalim maupun yang dizhalimi," Nabi ditanya, "Kalau yang dizhalimi kami bisa menolong, bagaimana dengan orang yang menzhalimi wahai Rasulullah? Nabi SAW bersabda, "kamu pegang kedua tangannya atau kamu cegah dia dan kezhaliman, itulah cara kita menolongnya." (HR. Bukhari) 5.Menuntut ilmu niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orangorang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.. (Al Mujadilah:11) 6.Membaca kitab Allah
Bacalah oleh kalian Al-Qur`an. Karena ia (Al-Qur`an) akan datang pada Hari Kiamat kelak sebagai pemberi syafaat bagi orang-orang yang rajin membacanya. [HR. Muslim 804]

7.Melakukan Sunah Rasul Aku telah tinggalkan pada kamu dua perkara. Kamu tidak akan sesat selama berpegang kepada keduanya, (yaitu) Kitab Allah dan Sunnah RasulNya. (Hadits Shahih Lighairihi, H.R. Malik; al-Hakim, al-Baihaqi, Ibnu Nashr, Ibnu Hazm. Dishahihkan oleh Syaikh Salim al-Hilali di dalam At Tazhim wal Minnah fil Intisharis Sunnah, hlm. 12-13)

7 kunci SUKSES dunia akhiratSUKSES dunia akhirat pasti impian semua orang. bermacam definisi SUKSES dunia akhirat,seperti KAYA masuk SURGA, jadi presiden masuk SURGA, jadi pengusaha masuk SURGAataupun yang lainnya, yang menggambarkan SUKSES dunia akhirat. yang KAYA, yang punyaKEKUASAAN sering dikatakan SUKSES. semua orang pasti ingin SUKSES, terutama SUKSESdunia akhirat. kitapun bisa mendefinisikan SUKSES untuk kita sendiri. dan apapun definisi yangkita dapatkan, itulah sukses untuk kita. SUKSES yang bisa dibuka dengan kunci-kunci unik yangternyata tidak jauh dari aktivitas keseharian kita.kita anggap saja SUKSES dunia akhirat itu dapat dibuka dengan 7 kunci, karena ia berada dalamruang dengan 7 pintu yang terkunci. dan inilah 7 kunci yang dapat membuka pintu-pintu itu: 1. taubatan nasuha ini kunci yang paling penting dari kunci -kunci yang lainnya. ini kunci pertama yang dapat membuka pintu kesuksesan. dengan taubat, pintu kesuksesan akan terbuka. harga dari sebuahtaubat itu tidak terhingga. ALLAH pun tidak pernah bosan untuk menerima hamba-Nya yangdatang untuk bertaubat. saat kita datang kepada ALLAH untuk bertaubat, saat itu pula kita diampuni. kita akan bersih kembali, sehingga kita bisa melangkah untuk membuka pintu -pintukesuksesan yang lain. 2. shalat wajib awal waktu (khusus laki-laki di masjid)mengapa? karena sholat adalah amalan yang pertama kali dihisab oleh ALLAH. kalau sholatnya baik, maka amalan yang lain baik, kalau sholatnya buruk, maka amalan yang lain buruk. dansholat awal waktu adalah sebuah kebaikan tersendiri. bukankah kita tidak ingin dianggap lalai jika kita tidak sholat awal waktu? jadi, jangan telat sholat wajib apalagi ga sholat. 3. lakukan shalat sunat qobliyah dan badiyahkita sering mendengar bahwa sholat sunat itu dapat menyempurnakan sholat wajib. ada pula ideyang menyatakan bahwa sholat sunat ini dapat mengangkat sholat wajib agar sampai kepadaALLAH. analoginya seperti seekor burung dengan dua buah sayap. seekor burung tidak dapat terbang tanpa sayap. begitu pula sholat wajib, mungkin tidak akan sampai kalau tidak pake sholatsunat. dan sholat sunat yang dianjurkan adalah shalat sunat rawatib, yaitu qobliyah dan badiyahini. 4. lakukan shalat dhuhashalat dhuha ini banyak sekali fadilahnya. lakukan saja 2, 4, 6, 8, 10, atau 12 rokaat. kalau bisaminimalnya 4 rokaat dengan 2x salam. sebelum kita melakukan aktivitas kes eharian kita,lakukanlah sholat dhuha, insya ALLAH ini pun dapat membuka salah satu pintu kesuksesan.

5. lakukan sholat tahajud dan witir bangunlah di sebagian atau sepertiga malam yang terakhir untuk melakukan sholat tahajud. padawaktu itu, ALLAH benar-benar turun untuk mengunjungi hamba-Nya. jadi, pada saat itu,sambutlah kedatangan ALLAH dengan sujud kepada-Nya dalam keadaan bersih, rapi, suci darikotoran dan najis. tidak ada doa yang tidak dikabulkan oleh ALLAH, apalagi disaat kita mau berkorban dengan menyerahkan waktu yang terbaik kita untuk ALLAH. disaat enak enaknyatidur, kita bangun untuk menyam but ALLAH. wah, insya ALLAH, pintu kesuksesan akanlangsung terbuka. 6. sedekah yang terbaik sedekahkan apa yang terbaik yang kita punya. makin baik sedekah kita, makin mudah kita membuka pintu kesuksesan. memang tidak apa-apa kita sedekah dengan sesuatu yang kita sebutdengan sisa, tapi itu berarti kita tidak memberikan yang terbaik. bukankah ALLAH telah memberikan kita yang terbaik? dan kita pun menginginkan sesuatu yang terbaik maka,sedekahlah dengan sedekah yang terbaik. 7. berbuatbaiklah dan tinggalkan perbuatan buruk dengan berbuat baik, hati kita akan bersih. kita tidak memiliki noda sehingga ALLAH akan memudahkan kita untuk meraih kesuksesan yang kita impikan.