Вы находитесь на странице: 1из 11

Chapter 8 Frederick W.

Smith Federal Express

Oleh : Amalia Dien Novita H.P Mia Maria H Putri Puspita Wahyu Ediningtias Galih Ayu Pinanggih Ulfah Depita Sari Wayan Hendra. P Widyastanti Mandasari Annisa Iskandar. P

040510143 040510485 040510657 040510663 040510684 040510699 040510786 040510839 040510856

Bagaimana standar dibuat oleh Smith untuk Fedex agar dapat memperbaiki kinerjanya?
Standar yang diterapkan Smith untuk meningkatkan performa organisasi pada fedex ialah merintis ide yaitu setiap pengiriman harus datang tepat waktu dan memberikan penghargaan setiap bulan kepada stasiun terbaik.

Apa yang memotivasi anggota Fedex untuk tetap terlibat dalam timnya?
Yang memotivasi anggota Fedex adalah dengan menerapkan lingkungan kerja yang aman

Jelaskan peran manajer sebagai fasilitator agar tim menjadi efektif?


Peran manajer fedex dalam meningkatkan efektivitas tim dengan meminta pendapat karyawan dan menerima sugesti karyawan yang terbaik. Manager melihat peran mereka sebagai fasilitator dan kadang sebagai pemain.

Apa tipe tim yang digunakan Fedex?


Tipe tim yang digunakan fedex adalah functional team. Smith memberikan tim kekuatan dengan memberi mereka wewenang dan tanggung jawab untuk melakukan peningkatan produktivitas dan kepuasan konsumen.

Leader memainkan peran yang penting dalam membangun tim yang efektif. Buktikan hal ini dalam kasus Fedex
Pergeseran pemikiran dari pendekatan kepemimpinan tradisional ke kepemimpinan tim

Dimensi dalam The Big Five Forces Model yang manakah yang dimiliki Smith?
Dimensi yang dimiliki Smith adalah : Adjusment : Fedex memiliki stabilitas emosional karena memiliki standard yang telah ditetapkan Openess to Experience : Fedex selalu mempunyai hasrat untuk melakukan perubahan dan mencoba sesuatu yang baru. Hal ini terbukti dengan adanya inovasi yang selalu dilakukan Fedex.

Gaya kepemimpinan manakah yang digunakan leader dalam kasus ini?


Gaya kepemimpinan yang diterapkan adalah Facilitate yaitu manajer membuat rapat tim dan bertindak sebagai fasilitator untuk menentukan masalah dan batas-batas dalam membuat keputusan.

Pemimpin Fedex ingin terlihat sebagai pelatih, bukan sebagai manajer. Terdapat pedoman yang digunakan agar menjadi leader yang efektif. Pedoman yang manakah yang digunakan dalam Fedex?
Membangun hubungan kerja yang saling membantu, ketika manajer ikut turun tangan untuk membantu karyawan, secara tidak langsung akan ikut mempererat hub karyawan dengan manajer dengan begitu manajer akan dapat menjadi pelatih yang efektif.

Ada lima tipe pekerja, dalam hal ini Fedex memiliki tipe yang mana?
Tipe pekerja yang paling baik bekerja di lingkungan tim fedex adalah effective follower.

TERIMA KASIH