You are on page 1of 3

Panjalu, Lintas Pena

Sesuai program PKK Kec. Panjalu, Kelompok PKK Kencanasari Desa Bahara Kec. Panjalu melaksanakan beberapa kegiatan program sesuai yang telah direncanakan PKK Desa Bahara. Ketua PKK Kencanasari Ny. Ade Kartika ketika ditanya Lintas Pena menyatakan program yang akan dilaksanakan yaitu bidang pertanian makanan khas Bahara (Opak ranginang), konfeksi (jahit menjahit), peternakan, dan tata rias. Menurut Ny. Ade Kartika program ini di bina oleh 4 Pokja dengan dibantu 52 orang di lapangan dengan langkah awal yaitu program pertanian karena musim hujanl. Ny. Ade berharap kegiatan ini bisa ditiru oleh seluruh warga masyarakat Desa Bahara serta berkeinginan untuk bisa dijadikan contoh khususnya di Desa Bahara. E. Hendi Juanda saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan PKK ini perlu ditunjang oleh SDM seperti adanya pelatihan serta permodalan. Mudah mudahan PKK Kencanasari yang dibawah asuhan Ny. Ade Kartika bisa eksis melaksanakan programnya sehingga pihak instansi terkait pun bisa memperhatikan serta mendukung baik dari segi pelatihan maupun permodalan demi keberhasilan program PKK Kencanasari landasnya. (Hendaya L. Pena)

Cipaku, Lintas Pena

Ana

Giselawati,

Anisah Naya, meraih juara 2 CALISTUM

dan Rizal juara 2 MIPA siswa-siswi SD N 4 Selamanik di tingkat UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Cipaku serta tingkat Kabupaten masuk ke 4 besar. Bersama Kepala Sekolah Iyas, S.Pd.M.Pd. beserta dewan guru SD N 4 Selamanik. Kepala Sekolah SD N 4 Selamanik Iyas, S.Pd.M.Pd. mengatakan di ruang kerjanya ucapan syukur kepada semua pihak baik guru maupun komite beserta orang tua walaupun yang kami harapkan belum memuaskan, tapi alhamdulillah di tingkat Kabupaten anak didiknya bisa lolos di 4 besar di bidang Akademik, ia menambahkan untuk menunjang siswa berkarakter setiap hari anak-anak melaksanakan shalat berjamaah bersama ia juga berharap sarana dan prasarana di sekolah ini masih kekurangan seperti ruang perpustakaan untuk sarana membaca bagi para siswa, sementara ruang yang digunakan untuk perpustakaan yaitu ruang kelas mudah-mudahan intansi terkait untuk segera

memperhatikan ucapnya. Oni Kusmana Komite Sekolah di tempat terpisah membenarkan bahwa sekolahnya belum mempunyai saran penunjang yaitu ruang perpustakaan serta alat-alat administrasi, kami harapkan demi suksesnya pendidikan pihak intansi terkait untuk segera memperhatikan tandasnya. (Hendaya/L.Pena)

Pawangan, Lintas Pena

Tokoh masyarakat Panawangan Dedi Adikarya beseta sejumlah masyarakat sedang mendengarkan paparan visi misi 16 caleg dari berbagai partai yang ada di Kecamatan Panawangan serta tanya jawab terhadap tokoh masyarakat yang berlangsung di Aula Desa Panawangan Rabu, 19/3. Ketua Panwaslu Kec. Panawangan Drs. H. Rosid.BSC saat ditanya mengatakan selaku penyelenggara acara ini merupakan acara silaturahmi dengan Mustika Kec. Panawangan para Kepala Desa se Kec. Panawangan, UPTD Pendidikan KUA, tokoh masyarakat Ibu-Ibu dengan menghadirkan 16 caleg yang ada di wilayah Kec. Panawangan. Tambah H. Rosyid di acara ini caleg yang hadir sekaligus aksi damai dengan memaparkan visi misi serta tanya jawab caleg dengan para tokoh masyarakat. Dedi Adikarya salah seorang tokoh masyarakat diharapkan masyarakat memilih caleg harus yang punya visi misi jelas dan berwibawa sehingga di Kec. Panawangan ada perwakilan caleg yang duduk baik di DPRD Kabupaten maupun di DPRD Jabar. Sehingga pembangunan di wilayah Panawangan bisa berkembang ucapnya. (Hendaya/L.Pena)