You are on page 1of 14

ROBY R 083040149 HARIS S.B 083040148 ARIEZ A.

M 083040132

Fitur isi dari Mango yang nantinya akan disematkan pada ponsel Nokia pertama yang berbasis Windows Phone ini secara umum bisa dikelompokkan atas 3 bagian. Yaitu komunikasi, aplikasi pintar dan kemampuan internet yang lebih baik. Berikut adalah detail dari masing masing bagian. Komunikasi : Integrasi sosial yang lebih baik, dalam hal ini Facebook benar benar terintegrasi dalam Windows Phone. Aplikasi Facebook pada Mango menghadirkan kemampuan check-in dan kemudahan tagging foto bahkan sebelum menguploadnya. Pada Mango, Twitter dan Linked-In juga merupakan aplikasi social media pelengkap, dengan integrasi update kontak yang langsung terhubung pada kontak ponsel. Linked inbox, fitur ini mengacu pada permintaan terbanya dari pengguna aplikasi social media yang memungkinkan penggabungan beberapa inbox dari berbagai aplikasi social media ke dalam satu inbox. Hal ini akan memudahkan pengguna melihat inbox hanya dari satu wadah saja. Inbox yang masuk akan terorganisir dengan update terbaru selalu di atas.

Threads, fasilitas ini pastinya mengingatkan Anda akan postingan di sebuah forum dengan interaksi pada satu satu tampilan layar. Windows Phone Mango nantinya juga akan mengadopsi sistem threads untuk menggabungkan percakapan melalui SMS, Facebook chat dan Windows Live Messenger dalam satu tampilan. Hal ini akan membuat Anda berkonsentrasi pada informasi pesan atau chat dan bukan pada aplikasi yang digunakan. Hands-free messaging, teknologi Text-to-voice dan voice-to-text memungkinkan pengguna mengetik dan membaca pesan bahkan tanpa menyentuh keyboard sekalipun.

Aplikasi Pintar Peningkatan Live Tiles, kini dapat menampung lebih banyak informasi dan lebih dinamis. App Connect, aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat detail hasil pencarian (misalkan ketika Anda mencari film, hasil pencarian akan menampilkan aplikasi App Connect yang bisa menunjukkan detail lokasi bioskop yang memutar fil tersebut). Multitasking, beralih dengan cepat antar aplikasi satu dengan yang lain. Dalam hal ini, tidak akan mengganggu loading aplikasi pertama karena aplikasi pertama akan tetap berjalan dibelakang layar.

Kemampuan Internet yang Lebih Baik Internet Explorer 9, browser bersi terbaru ini sudah mendukung HTML5 dan full akselerasi hardware. Local Scout, aplikasi ini memungkinkan pencarian lokal untuk informasi seputar pusat perbelanjaan, restoran dan pusat kegiatan lainnya. Bing browser yang lebih baik, pada Windows Phone Mango Bing menghadirkan fasilitas Bing Audio, Bing Visi dan Voice. Bing Audio akan bertindak seperti Shazam untuk mengidentifikasi musik (dan akan menjual lagu Zune). Sementara Bing Visi akan menggunakan bantuan kamera smartphone Anda untuk membaca barcode dan melakukan pengenalan karakter optik, ditambah potensi untuk menyediakan dukungan untuk aplikasi augmented reality. Mengenai Bing sudah pernah dibahas pada artikel sebelumnya, Fitur dan Keunggulan Windows Phone

Mango

Untuk cara meng Force Update ke Windows Phone 7.5 :

1. HUBUNGKAN TELEPON WINDOWS DENGAN PC DAN MASUK KEPERANGKAT LUNAK ZUNE

2. KLIK PADA TELEPON> PENGATURAN> UPDATE. TUNGGU PERANGKAT LUNAK UNTUK MEMBERITAHU ANDA APAKAH PEMBARUAN TERSEDIA. LANJUTKAN KE LANGKAH BERIKUTNYA.

3 .TUNGGU 30 DETIK ATAU LEBIH DAN ZUNE HARUS MENAMPILKAN PEMBERITAHUAN BAHWA PEMBARUAN TERSEDIA.,

Fitur one 7 bagi para pengguna bisnis:

Perbaikan Pusat Office Dengan Mango, pengguna Windows Phone 7 akhirnya akan bisa menyimpan dan membagikan dokumen Office melalui Office 365 dan Windows Live SkyDrive, memastikan bahwa anda memiliki akses ke versi terbaru dokumen kapan dan di mana anda membutuhkannya. Bagi yang tidak tahu, SkyDrive bisa digambarkan sebagai versi Dropbox Microsfot, tapi SkyDrive lebih jauh terintegrasi ke dalam solusi office. Ini pastinya merupakan salah satu fitur yang paling diminta, dan mendapatkan integrasi semacam ini adalah sesuatu yang hebat. Papan Kunci (Keyboard) yang lebih pintar Papan kunci pada Mango akan lebih cepat dan lebih akurat. Dia akan menawarkan tak hanya koreksi teks, tapi lebih banyak prediksi teks yang lebih mirip pada papan kunci Android SwiftKey. Sebagai tambahan, Microsoft mengatakan bahwa Mango akan mendukung lebih banyak bahasa.
Akselerasi Internet Explorer 9 Ada dua update utama di sini yaitu: Pertama, browser IE9 akan mendukung HTML5. Dengan lebih banyak situs web beralih ke HTML5 anda tak dapat melihat keseluruhan Web tanpanya. Upgrade utama lainnya adalah akselerasi hardware. Itu berarti bahwa perangkat lunak sekarang akan dpat memanfaatkan perangkat keras secara penuh, yang secara dramatis meningkatkan kecepatan tampilan halaman web, terutama yang berat dengan Java.

Pasar Berbasis Web Mencari dan menginstal apps yang and butuhkan akan lebih gampang. Bersama Mango, Microsoft meluncurkan Pasar Windows Phone di Web. Android juga baru-baru ini mengadopsi pendekatan. Anda dapat mencari apps dan mendapatkan hasil yang akurat. Ketika anda menemukan sebuah aplikasi yang anda inginkan, anda dapat mengkliknya, dan akan terdunduh melalui udara ke telepon anda. Kabel tidak diperlukan. Multitugas Sejati Bersama dengan Mango, hadir multitugas sejati, tak hanya bagi apps asli tapi untuk apps pihak ketiga juga. Anda dapat beralih antara apps dengan cara menekan lama tombol kembali atau back button. Ketika anda bergerak dari satu, aplikasi berhenti yang dapat menghemat tempat, tapi tidak mengkonsumsi banyak daya baterai atau daya sistem. Ketika kembali pada aplikasi, dia akan muncul seketika di mana anda meninggalkannya. Pencarian Lebih Baik Mengapa membatasi diri pada mesin pencarian Bing ketika anda memiliki banyak apps khusus pada telepon anda? Dengan App Connect anda akan memiliki pilihan untuk menampilkan hasil pencarian di setiap aplikasi yang dapat dipakai. Sebagai contoh, jika anda mencari penerbangan, anda mungkin ingin melihat hasil yang ditampilkan app tertentu untuk membantu anda menemukan harga terbaik. Hal tersebut merupakan cara pencarian yang lebih luas terintegrasi, dan menarik untuk diadopsi oleh sistem operasi lainnya.

Kotak Langsung dan Pemberitahuan untuk Apps Pihak Ketiga Kotak Langsung ini tidak hanya untuk aplikasi asli lagi. Manggo membawa kemampuan untuk membuat Kotak Langsung melakukan apa yang anda inginkan (selama pengembang aplikasi memberikan kemampuan tersebut). Sebagai contoh, anda dapat mengatur Kotak Langsung Perusahaan Penerbangan untuk memberikan pemberitahuan real-time setiap perubahan penerbangan, atau anda dapt mengatur cara pintas layar utama untuk membawa anda langsung ke bagian tertentu aplikasi tersebut seperti boarding pass anda. Pentingnya pemberitahuan pihak ketiga tidak dapat diremehkan

Kontak Kelompok Kelompok memang sangat berguna. Anda menamai sebuah kelompok dan memilih siapa yang termasuk di dalamnya, seperti semua yang termasuk dalam tim kerja anda. Kemudian anda dapat membuat Kotak Langsung untuk mereka dan menempatkannya ke layar utama. Dari sana ia secara langsung akan menampilkan setiap update status atau foto orang-orang dalam kelompok anda, atau pesan yang dikirimkan mereka ke anda. Yang lebih berguna lagi ialah sekarang hanya perlu beberapa klik untuk mengirim surel atau pesan ke semua orang dalam kelompok.

Perbaikan E-mail Akhirnya, ada sebuah kesatuan kotak masuk (inbox). Mango membawa kemampuan untuk mengintegrasikan semua akun surel atau e-mail anda ke dalam satu kotak masuk. Atau jika anda ingin, anda dapat memiliki satu kotak masuk yang diperuntukan bagi akun bisnis, dan satu kotak masuk untuk akun pribadi. Ini dapat di tampilkan pada layar depan untuk memudahkan akses. Juga ada fitur percakapan yang mirip dengan pesanpesan Gmail, yang membuatnya lebih gampang untuk diarahkan. Mungkin yang paling penting, pencarian sekarang akan terjadi pada server Exchange anda juga. Hal ini akan memungkinkan anda untuk mencari surel lama yang sudah tak lagi tersimpan dalam telepon anda. Perbaikan Keamanan Akhirnya para administrator TI mendapat sedikit kepuasan. Para pengguna Windows Phone 7 akan mendapat akses ke dukungan password alpha-numeric, yang merupakan suatu keharusan jika perangkat ini akan bertahan dalam ekosistem perusahaan. Mango juga mengikutsertakan dukungan Informasion Rights Management untuk memproteksi surel dan dokumen-dokumen Office. Dan akhirnya ia menawarkan dukungan untuk akses ke jaringan tersembunyi Wi-Fi korporasi.

Cara instal nya

Hubungkan kabel USB dari PC ke telepon. Pada PC, masukkan WP7-Update-Cab-Sender folder. Install Setup-UpdateWP (x64 for 64 bits Windows and x86 for 32 bits Windows Copy DeviceProvisioning.cab to WP7-Update-Cab-Sender folder. Run WP7 Update Cab Sender.bat. Then type S (S)end Cabs to device. Setelah instalasi selesai, tutup WP7 Pengirim Pembaruan Cab. Delete DeviceProvisioning.cab then.. Open WP7-7004-7720-Patch.zip. Salin semua file taksi untuk WP7-Update-Cab-Sender

Jalankan Pembaruan WP7 Sender.bat Cab lagi. Kemudian tipe S - (S) Cabs akhir untuk perangkat. Setelah instalasi selesai, tutup WP7 Pengirim Pembaruan Cab Hapus DeviceProvisioning.cab kemudian. Buka WP7-7004-7720-Patch.zip. . Salin semua file taksi untuk WP7-Update-Cab-Sender folder. Jalankan Pembaruan WP7 Sender.bat Cab lagi. Seperti biasa, tipe S - akhir Cabs (S) ke perangkat. Hal ini akan meng-upgrade WP7 7004-7720 Catatan -. Perlu waktu 2 jam dalam kasus saya. . Ketika instalasi selesai, lepaskan kabel USB dari telepon. Pergi ke Pengaturan. Kemudian sekitar. Anda akan melihat 7720 build di sini. Pilih mereset telepon Anda. kemudian yes and yes Telepon akan reboot kemudian. Ikuti petunjuk pada layar untuk setup Windows Telepon 7,5 pengaturan.