Вы находитесь на странице: 1из 48

The Twins

Kpop Lovers

Sinopsis Cerita
Isabelle dan Annabelle adalah sepasang anak kembar. Mereka berdua sangat menyukai
Kpop atau Korea Pop. Tetapi, mama dan papa mereka sangat tidak menyetujui hal itu. Isabelle
dan Annabelle selalu tidur larut malam karena bermain akun sosmed miliknya dan melakukan
hal lain yang berkaitan dengan Kpop. Ya, fangirl Kpop dengan kata lain. Setiap hari mereka
selalu saja dinasihati dan dimarahi oleh mama mereka. Sampai suatu hari, Isabelle dan Annabelle
ketahuan kalau mereka terkena cacat mata Miopi dan Astigmatisme. Akhirnya mereka berdua
pakai kacamata, deh. Sebenarnya itu salah Isabelle dan Annabelle juga karena bandel dan tidak
pernah menurut.
Untung saja mereka berdua memiliki teman curhat yang setia. Kim Taeyeon namanya.
Dia juga seorang Kpopers. Isabelle dan Annabelle juga memiliki musuh sejati. Valeria and the
gank. Valeria adalah ketuanya. Dan anggotanya Giselle, Kaylie dan Emma. Mereka berempat
selalu saja mengganggu Isabelle, Annabelle dan Taeyeon. Karena merasa kesal setiap hari
diganggu, akhirnya mereka melaporkan perbuatan Valeria and the gank ke kepala sekolah
mereka. Akhirnya, Valeria and the gank dihukum. Sungguh senang Isabelle, Annabelle dan
Taeyeon. Ditengah tawa mereka karena saking senangnya, tiba-tiba Valeria, Giselle, Kaylie dan
Emma meminta maaf. Mereka pun akhirnya bersahabat. Keesokan harinya, mereka melakukan
sesuatu yang tidak akan pernah bisa mereka lupakan sepanjang hidup mereka.

Sebelum baca buku ini, kalian harus tahu:


Aegyo

: Aksi atau kemampuan untuk menunjukkan sisi cute seseorang.

Anti-fan

: Atau lebih singkatnya Anti. Digunakan untuk menyebut seseorang yang


mengekspresikan kebencian mereka terhadap seorang selebritis.

Daebak

Berarti kemenangan besar, sukses besar, atau sesuatu yang luar biasa hebat.

Fanboy

Sebutan untuk fans laki-laki

Fangirl

Sebutan untuk fans perempuan

Fancam

: Video artis yang direkam langsung oleh fans

Hanbok

Pakaian tradisional Korea

Hwaiting

Semangat

Maknae

: Anggota termuda dalam sebuah grup

MV

Music Video atau video klip

Oppa

Panggilan seorang anak perempuan kepada seorang laki-laki yang lebih tua
darinya

Isi buku
Hi, Guys! 1
Kpopers Sejati 2
Minus! 8
Wi Fi nya! 13
Tidaak! 22
Tidak akan menyerah! 26
Kami bisa, kan? 29
Myeongdong Korean Mall
Haters 37
Happiness 41
Kenangan yang terindah 45

Hi, guys!
Isabelle Viona Alline
Annabelle Viona Alline
Tokoh utama dalam cerita ini. Sepasang anak kembar yang cantik, berkulit putih, berhidung
mancung dan sangat suka dengan Korea Pop atau biasa disebut dengan Kpop. Karena saking
sukanya, Isabelle dan Annabelle menyimpan lagu, foto dan video idola mereka dengan sangat
lengkap sekali. Mereka berdua juga punya fanpage atas nama idola mereka di sosial media, lho.
Update banget sama yang namanya Kpop. Cara membedakan mereka berdua itu mudah saja.
Rambut Isabelle cokelat, panjang, dan sedikit ikal, sedangkan Annabelle cokelat, dan ikalnya hanya dibagian ujungnya saja.
Kim Tae Yeon
Ini dia SONE (Nama Fans SNSD) sejati. Idolanya di SNSD yaitu Taeyeon, sang leader. Wah,
namanya sama persis ya, dengan nama artis Korea? Rambutnya pirang panjang, kulitnya putih
banget, dan hidungnya tidak terlalu mancung. Taeyeon itu sahabat Isabelle dan Annabelle, dia
juga seorang ketua kelas. Sifatnya sangat penyabar, dan dan suka memberi nasihat dengan katakata yang bijak untuk Isabelle dan Annabelle. Dia itu pindahan dari Korea, lho.
Valeria Caroline
Ketua dari kelompok the beautiful girl. Menyebalkan adalah sifatnya yang utama.
Angelina Giselle, Alice Kaylie, Emma Alicia
Tiga anak perempuan yang sangat membenci Kpop. Suka bicara yang aneh-aneh dan menjelekjelekkan Kpop. Sebenarnya mereka ini sangat pintar dalam pelajaran. Tapi sifatnya itu, lho, yang
menyebalkan.
Mama dan Papa
Kedua orang tua Isabelle dan Annabelle yang sangat melarang Isabelle dan Annabelle untuk
melakukan sesuatu yang berkaitan dengan Kpop.

Kpopers Sejati
Hari ini bulan purnama bersinar sangat terang. Tapi sinar itu bukan berasal dari bulan itu
sendiri, lho. Tentu saja karena pantulan sinar matahari. Bintang-bintang malam pun berkelapkelip indah sekali. Cuaca malam ini juga tidak begitu dingin. Intinya malam ini berbeda dengan
malam-malam yang lain. Semua orang pasti akan tidur dengan cepat dan sangat nyenyak karena
malam yang indah ini.
Eits.. tetapi tidak seperti itu juga, lho.
Jam menunjukkan pukul sebelas malam. Tetapi anak kembar yang sangat menyukai Kpop
itu belum juga tidur. Sebenarnya apa yang membuat mereka masih terus terjaga?
Anna, MV SNSD yang terbaru keren banget! seru Isabelle dengan mata berbinar-binar
melihat apa yang dilihatnya saat ini. Tidak lain yaitu MV terbaru girlband terkenal dari Korea.
SNSD atau girls generation. SNSD memang baru merilis lagu terbaru berjudul Party. Sebelumnya, SNSD juga merilis lagu berjudul Catch Me If You Can lagunya memang benar-benar
keren dan koreografi nya juga sangat top.
Anna? Isabelle memanggil Annabelle karena tadi tidak membalas perkataannya Kamu
sedang apa, sih? tanya Isabelle penasaran. Dia mem-pause video itu.
Jari Annabelle tampak bergeser-geser ke atas dan bawah di depan layar tab nya Lagi
nyari info terbaru Kpop lagi. Pengin aku unggah ke Twitter dan Instagram. Tapi belum juga
ketemu jawabnya tanpa memandang Isabelle sedikitpun. Matanya terpaku pada tab Samsung
miiliknya yang sekarang sudah sangat panas karena dipakai selama berjam-jam. Mereka berdua
memang mempunyai tab dan handphone masing-masing.
Isabelle berdecak kesal Untuk apa kamu nyari lagi? Udah, deh, sekarang juga udah
malam kan? sanggahnya Sini, tab nya. Sekarang kamu lihat video ini dulu ya, oke? dia merebut tab milik Annabelle
Oh, yaudah, deh. Sini, aku juga mau lihat ujar Annabelle akhirnya
Mereka berdua asyik melihat MV itu di Youtube. Setelah itu mereka menonton video lain
yang menurut mereka menarik. Tapi tiba-tiba

Hayoo lagi ngapain itu? cetus seseorang dengan nada tinggi yang hampir membuat
Isabelle dan Annabelle melempar tab nya sendiri
Eh, mama ucap Isabelle dengan spontan. Mereka berdua segera menyelipkan tab nya
dibawah bantal agar tidak ketahuan oleh mama.
Sudah, tidak usah disembunyikan. Mama sudah tahu ujar mama sambil menatap
mereka berdua dengan tatapan yang tajam dan serius Main tab itu boleh-boleh saja. Tapi jangan
terlalu sering nasihat mama tegas
Ini dia kebiasaan mama yang sangat tidak disukai oleh Isabelle dan Annabelle. Menceramahi mereka berdua jika mereka berdua main tab terus.
IIya ma balas mereka berdua terbata-bata
Kalau sekali lagi kalian ketahuan tidur larut malam hanya untuk bermain tab, mama
akan menyita tab kalian! Ingat itu!
I iya, ma
Jangan ngurusin Kpop terus. Sebentar lagi kalian kan mau ujian. Banyak-banyak belajar.
Main tab nya dikurangi nasihat mama lagi
Iya, ma
Ya sudah, mama keluar dulu ucap mama yang langsung keluar dari kamar mereka
berdua
Ugh! selalu saja begini! keluh Annabelle Memang apa salahnya sih, menyukai Kpop?
Kenapa mama terus menasihati dan memarahi kita setiap hari? tanyanya pada saudari kembarnya Ujian juga kan, masih sangat lama!
Entahlah sahut Isabelle lemas sambil mengangkat bahunya
Apa kita berhenti jadi Kpopers saja, ya? Bagaimana denganmu? tanya Annabelle.
Isabelle membelalakkan mata mendengarnya
Kamu ini bicara apa, sih?! seru Isabelle kaget Kita itu Kpopers sejati! Kamu tahu apa

aitu sejati, kan? tanya Isabelle setengah berteriak. Annabelle tidak memberikan respon apapun
Isabelle menepuk kedua pundak Annabelle sambil tersenyum Ayo, lah, semangat!
katanya menyemangati Annabelle
Tapi kan Isa belum sempat Annabelle menyelesaikan kata-katanya, Isabelle sudah
menyelanya duluan
Sssttt Isabelle menaruh jari telunjuknya di depan bibirnya Pokoknya aku nggak
mau dengar. Pokoknya kita itu harus selalu jadi Kpopers!
Okay. I will never give up! Aku nggak akan menyerah! balas Annablle sambil mengangguk yakin
***
Hai, Taeyeon! sapa Isabelle dan Annabelle semangat sambil menaruh tasnya dibangkunya
yang saling berjejeran. Mereka berdua itu memang duduk sebangku.
Hai, juga, Isabelle, Annabelle! Taeyeon balik menyapa dengan senyuman yang manis
Tiba-tiba, Isabelle menunjukkan wajah muramnya. Dia teringat kejadian semalam.
Ada apa? tanya Taeyeon ketika melihat perubahan wajah Isabelle Hmm.. Kalian pasti
dimarahi lagi oleh mommy kalian ya? tebaknya
Tepat sekali balas Isabelle
Kenapa kita berdua terus saja di nasihati atau bahkan dimarahi oleh orang tua kami?
Memangnya menyukai Kpop itu salah ya? Tanya Annabelle sebal Tapi hampir orang-orang di
seluaruh dunia itu mengenal Kpop dan menyukainya!
Menyukai Kpop itu tidak salah. Mungkin Taeyeon mengentikan ucapannya dan
tampak berfikir
Maksudmu kami yang salah? terka Isabelle
Tadi malam kalian tidur jam berapa? Kalian melakukan apa saja? tanya Taeyeon

Tadi malam kami tidur jam sebelas lebih jawab Isabelle Kami juga menonton video
Kpop di youtube
Nah, mungkin itu penyebabnya ucap Taeyeon dengan agak spontan
Hah? Isabelle dan Annabelle mengerutkan dahi tidak mengerti apa yang dimaksud
Taeyeon
Mungkin mommy kalian khawatir dengan kalian. Karena kalian tidur terlalu malam.
Juga khawatir dengan kesehatan kalian jelas taeyeon Aku saja tidurnya tidak selarut itu kok.
Dirumahku kan, banyak terdapat CCTV. Jadi orang tuaku bisa tahu kalau aku sudah tidur atau
belum
Aku tidak pernah berpikir sampai sampai sejauh itu ucap Isabelle Kamu kan punya
akun sosmed yang setiap hari mengunggah foto dan video terbaru atau menyediakan berita
terbaru tentang Taeyeon SNSD kan? Tanyanya
Memang.. tapi aku tidak akan boleh mengerjakannya sampai selarut itu terang Taeyeon
Ya ampun. Masa yang seperti itu saja kalian tidak tahu, sih? dia malah tertawa
Annabelle mengangguk-angguk Ooh kalau begitu, kami tidak akan tidur sampai larut
malam lagi. Tapi para Kpopers di kontak bbm ku tidurnya bisa sampai jam satu. Mereka juga
sibuk dengan idola mereka. Atau membroadcast info penting. Kami jadi tidak bisa tidur dan
ingin melakukan hal yang sama dengan mereka ucapnya
Aduh, Annabelle. Kpopers itu beragam usianya. Ada yang umurnya delapan tahun,
sampai tiga puluh tahunan. Kamu itu masih dua belas tahun. Masih anak-anak. Para kpopers
rata-rata itu para remaja atau malah sudah bekerja. Kamu itu masih anak SD. Waktu tidurmu
seharusnya tepat jam sembilan Taeyeon berceramah panjang lebar
Ugh, kamu mulai sama seperti mamaku gerutu Annabelle Kita bincangkan hal lain
saja. Obrolan ini sangat membosankan
Oh, iya, Followers akun Instagram kamu berapa? Tanya Isabelle memulai topik baru
Akun pribadiku atau yang khusus untuk idolaku? Taeyeon balik bertanya

Fanpage untuk idolamu balas Isabelle


Sembilan puluh delapan ribu jawab Taeyeon Kamu?
Wah, hampir seratus ribu! seru Isabelle kagum Kalau punyaku baru tujuh puluh empat
ribu. Punya Annabelle juga sama
Kalau followers twitter? tanya Taeyeon lagi
Followers twitter seratus dua puluh ribu. Kalau punya Annabelle seratus dua puluh
saturibu. Hanya beda seribu jawab Isabelle
Taeyeon, kamu pernah berfikir kalau kamu ingin berhenti jadi Kpopers nggak? Tanya
Annabelle
Ya enggak, lah. Bahkan, aku bercita-cita, jika sudah dewasa nanti aku akan pergi ke
Korea dan menjadi trainee SM Entertainment. Siapa tahu aku bisa bertemu dengan Taeyeon
SNSD dan personil SNSD lainnya? Asyik banget! jawab Taeyeon bersemangat Tapi, saat aku
menjadi trainee, Taeyeon pasti sudah tua. Hahaha Taeyeon malah tertawa Tapi, tidak apa-apa
Isabelle dan Annabelle tertawa sebelum berkata Wow dan akhirnya tertawa lagi.
Kami juga ingin Annabelle mengangguk-angguk semangat Soalnya kami ingin sekali
bertemu dengan Super Junior, apalagi EXO. Iya, kan, Isabelle? dia memandang Isabelle
Tentu saja! balas Isabelle tak kalah semangat Tapi jika mama dan papa tidak mengijinkannya bagaimana?
Itu masih sangat lama. Aku yakin, suatu saat orang tua kalian akan mendukung
keinginan kalian itu. Pasti mereka berdua akan berubah pikiran. Asal cita-cita kalian itu bagus,
kedua orang tua kalian pasti akan mengijinkannya. Jadi, jangan terlalu di pikirkan balas
Taeyeon sambil menyunggingkan senyum yang membuat semua orang senang melihatnya
Thank you, Taeyeon ucap Isabelle dan Annabelle berterima kasih You my best friend
lanjut mereka berdua
Youre welcome, Isabelle, Annabelle balas Taeyeon

Minus!
Setiap jam lima sore, Isabelle dan Annabelle selalu menonton televisi. Film apa yang
ditonton? Tentu saja drama Korea kesukaan mereka. Dan channelnya pasti SBS. Saluran TV
Korea yang khusus menayangkan drama Korea. Beragam drama Korea sudah mereka berdua
tonton. Mungkin sudah dua puluh drama lebih.
Yaah, sepuluh menit lagi dramanya selesai. Huft gumam Annabelle. Mereka berdua
memang akan menjadi sangat sedih jika dramanya sudah mau selesai. Apalagi jika episode
terakhir. Mereka tidak akan pernah mengedipkan matanya satu detik pun karena saking seriusnya
Iya sahut Isabelle sambil mengucek-ngucek matanya
Mama mendekati Isabelle Kamu tidak apa-apa, kan, Isabelle? tanya mama khawatir.
Beliau segera memeriksa mata Isabelle yang kini sudah berubah menjadi berair dan merah
Tidak apa-apa kok, ma sahut Isabelle. Dia kembali menonton TV. Tapi matanya
menyipit. Sesekali Isabelle mengucek matanya lagi
Papa berdehem di sofa yang didudukinya Kalau kamu melihat sesuatu terlihat kabur,
ya? tanya papa
Iya, pa. sedikit kabur jawab Isabelle kembali mengucek-ngucek matanya
Nah, itu pasti karena kebanyakan nonton TV. Sini, remotenya. Papa mau menonton
berita ucap papa meminta remote yang dipegang Isabelle. Isabelle menyerahkannya pada papa
Besok sehabis kalian pulang sekolah, kita akan pergi ke dokter mata kata mama
***
Keesokan harinya
Ini huruf apa? tanya asisten dokter itu pada itu pada Isabelle sambil menunjuk sebuah
huruf dengan sebuah tongkat khusus
Hari ini Isabelle sedang periksa mata dengan dokter mata. Dokter itu dibantu oleh asistennya juga.

F jawab Isabelle
Ini huruf E balas asisten dokter tersebut membenarkan jawaban
Kalau yang ini? asisten doker itu kembali bertanya
T jawab Isabelle
Itu huruf Esahut asisten dokter itu lagi
Sepertinya dia terkena minus ucap dokter mata itu
member kesimpulan. Minus atau Miopi adalah ketidakmampuan mata untuk melihat sesuatu
yang jaraknya jauh.
Kita lihat, sudah berapa minusnya lanjut dokter mata itu
Selain di cek dengan lensa-lensa, miopi juga dapat diperiksa dengan komputer. Hasil
menunjukkan, mata kiri Isabelle terkena minus dua dan mata kanannya minus satu setengah.
Minusnya tinggi juga, ya pikir Isabelle
Kamu harus pakai kacamata. Kalau tidak, minusnya akan semakin bertambah ucap
dokter mata pada Isabelle Memang tidak dapat mengurangi angka minusnya, tetapi bisa
mencegah minus lebih parah lagi jelasnya
Isabelle tertegun. Hah, pake kacamata? Nanti aku bisa dibilang anak cupu sama temantemanku. Ya tuhan, bagaimana ini? batin Isabelle
Isabelle mengangguk ragu Mmm baik, dok
Cara menyembuhkan atau mengurangi miopi itu bagaimana dok? tanya mama
Ya, yang paling penting, jangan terlalu sering menonton TV, bermain laptop, atau
menggunakan handphone sampai berjam-jam. Karena itu akan membuat mata menjadi lelah.
Perbanyak makan wortel dan makanan lainnya yang banyak mengandung vitamin A. kemudian... dokter mata itu menjelaskannya secara lengkap pada mama
Kamu dengar sendiri kan, Isabelle? Jangan terlalu sering menonton TV dan banyak
makan sayur ujar papa mengulangi perkataan dokter itu. Isabelle memang sangat tidak suka makan sayur

Iya paa sahut Isabelle


Nah, Anna, sekarang giliran kamu yang di periksa suruh mama pada Annabelle ketika
penjelasan dokter itu selesai
Annabelle mengernyit Lho, ma, tapi kan
Udah, nggak usah tapi-tapian. Siapa tahu kamu terkena miopi juga. Kalian kan suka
main tab sampai larut malam sela mama.
Akhirnya Annabelle diperiksa juga. Dan hasilnya, mata kiri Annabelle terkena minus satu
dan juga terkena silinder/astigmatisme satu setengah. Sedangkan mata kanannya minus satu dan
silinder seperempat. Silinder/astigmatisme adalah sebuah gejala penyimpangan dalam pembentukkan bayangan pada lensa, hal ini disebabkan oleh cacat lensa yang tidak dapat memberikan
gambaran atau garis vertikal dengan horizontal secara bersamaan. Akibatnya penglihatan menjadi kabur.
Tuh, kan, kamu juga minus. Ada silindernya juga. Kenapa kalian tidak langsung memberitahu mama? tanya mama
Mmm Isabelle dan Annabelle bingung harus menjawab apa. Sebenarnya mereka
berdua sudah merasakan ada yang tidak beres dari mata mereka. Tapi mereka sengaja tidak
memberitahukannya karena takut kena marah orang tua mereka
Silahkan mabil obatnya di apotek ucap dokter mata itu sambil memberikan sebuah
resep pada mama
Mama tersenyum. Kemudian menerima secarik kertas resep itu Terima kasih banyak,
dok kata mama sambil berdiri. Dan segera keluar dari ruang dokter mata
Mereka semua langsung menuju apotek untuk mengambil obat. Kemudian pergi ke
tempat yang menjual kacamata khusus bagi yang terkena kelainan mata.
Ini dia tempatnya. Ayo kita turun suruh papa sambil membuka pintu mobilnya saat
sampai di toko kacamata itu

Mama membuka pintu toko itu dan sempat berhenti kemudian membalikkan badan untuk
menyampaikan sesuatu kepada Isabelle dan Annabelle Kalian berdua, cari kacamata yang kaliAn kalian suka. Pilih dua ya. Lensanya biar mama yang bilang kata mama
Isabelle dan Annabelle mengangguk dan mulai melihat-lihat.
Setelah memilah-milah, Isabelle mengambil kacamata bewarna merah, dan satu lagi warna hitam. Sedangakan kacamata Annabelle bewarna ungu dan yang satunya warna hitam.
Kemudian mereka mencobanya. Ukurannya sangat pas dengan mereka.
Mbak, yang ini saja deh ucap Annabelle sambil menyerahkan dua kacamatanya pada
pegawai toko kacamata itu
Dan aku yang ini ucap Isabelle sambil menyerahkan kacamatanya
Pegawai itu menyerahkan kacamata Isabelle dan Annabelle pada pegawai lain yang
bertugas untuk memotong lensa. Tentu saja untuk dipaskan ukuran lensanya. Setelah menunggu
kurang lebih sepuluh menit, selesai juga akhirnya.
Silakan dicoba ujar pegawai lain yang sepertinya orang cina sambil tersenyum. Isabelle
dan Annabelle mangambil kacamata itu.
Sudah pas, kok komentar Isabelle sambil melihat dirinya yang kini memakai kacamata
di cermin
Kalau melihat sesuatu tidak buram lagi sambung Annabelle
Harganya berapa, ya? tanya mama ramah
Bingkai kacamatanya enam ratus ribu rupiah. Lensanya yang mahal. Karena itu adalah
lensa spesial. Jika terkena sinar matahari akan menjadi hitam dengan sendirinya. Sehingga
pemakainya tidak merasa silau jelas pegawai itu Harga lensanya adalah satu juta empat ratus
ribu rupiah. Jadi total semuanya adalah tujuh juta dua ratus ribu rupiah
Mata Isabelle dan Annabelle langsung terbelalak. semahal itu kah harganya? Pikir
mereka berdua

Mama menyerahkan uang senilai tujuh juta dua ratus ribu.


Terima kasih. Datang lagi ya ucap seluruh pegawai yang ada di toko kacamata itu. Isabelle dan Annabelle langsung melangkah keluar dan masuk kedalam mobil. Jarak rumah mereka
dengan toko kacamata itu lumayan jauh. Harus menempuh sekitar satu jam perjalanan
Kalian sudah tahu, kan, berapa total harganya? tanya mama dingin
Sudah ma sahut Isabelle dan Annabelle bersamaan
Untuk harga kacamata, sangat mahal kan? tanya mama lagi
Iya, ma balas mereka berdua
Mama mendesah putus asa Isabelle, Annabelle, mama itu sangat menyayangi kalian.
Tolong dengarkan nasihat mama, sayang. Mama tidak mau minus kalian bertambah
M..maaf .. .kan kami, ma
Kalau minus kalian sampai bertambah, kalian harus ganti lensa lagi. Harus membayar
mahal lagi. Sekarang, jangan pernah main tab sampai malam lagi, ya?
Bbaik, ma
Mama kembali menasihat putri kembarnya dengan panjang lebar. Tidak lama kemudian,
mama berhenti. Mungkin mama sudah kehabisan kata-kata saking panjangnya nasihat yang
sudah ia berikan.
Oh, iya. Memangnya mama dan papa tidak ke kantor ya? tanya Annabelle mengalihkan pembicaraan. Siapa tahu mama kembali melanjutkan nasihatnya tadi.
Seluruh penghuni mobil tidak ada yang menjawab.
Mungkin mereka berpikir kalau pertanyaanku tadi sangatlah tidak penting. Padahal aku
sudah tahu jawabannya pikir Annabelle
***

Wi-Fi nya!
Mau tampil dengan gaya baru ya? Hahaha! ledek Valeria sambil tertawa geli
Atau kelainan mata karena setiap hari ngurusin Kpop terus? Hahaha sambung
Kaylie mengejek
Wih, keren banget kacamatanya! Oh, iya, jangan lupa juga kepang rambut kalian biar
kelihatan kaya anak cupu yaaa? sahut Giselle
Bener tuh! Kalau kemana-mana bawa buku yaa, biar kaya anak cupu beneran! seru
Emma
HAHAHA! Mereka berempat tertawa terbahak-bahak karena sekarang Isabelle dan
Annabelle memakai kacamata.
Untung teman-teman yang lain tidak pada mengejekku dan Isabelle batin Annabelle lega
Isabelle, Taeyeon, ke kantin yuk! Sekarang kan waktunya istirahat. Nanti keburu masuk,
lho ajak Annabelle bersemangat Lagipula, disini udaranya panas banget. Mungkin ada banyak
makhluk halus dengan mulut harimau yang mengelilingiku ucap Annabelle seolah-olah tidak
merasa kalau ke empat anak yang menyebalkan itu ada di hadapannya saat ini.
Apa kamu bilang?! teriak Valeria marah
Memangnya, barusan aku bilang apa yaa? Annabelle menunjukkan wajah pura-pura
bingung Ayo Isabelle, Taeyeon. Kita ke kantin ajak Annabelle lagi
Lets go! teriak Isabelle dan taeyeon. Sama seperti Annabelle. Mereka berdua juga
terlihat cuek dan tidak menghiraukan ke empat anak perempuan itu
Berani nya dia! seru Emma
Memangnya kita ini makhluk halus apa?! timpal Giselle kesal

***
Fiuh... untung tadi kita langsung pergi ya ujar Taeyeon lega saat di kantin Tapi menyebut mereka dengan kata makhluk halus itu sangat nggak sopan, lho
Hehehe Annabelle nyengir Nggak apa-apa lah. Kalo nggak gitu, kita mesti harus
dengerin ocehannya anak-anak menyebalkan itu!
Suasana sempat menjadi hening. Akhirnya, Taeyeon berbicara.
Taeyeon mengernyit Ngomong-ngomong, kalian kok bisa minus sih? tanyanya heran
Aku juga kaget waktu melihat kalian pakai kacamata
Yaa., kamu tahu sendiri kan? Isabelle bertopang dagu Yang malam-malam itu, lho
tambahnya sambil menaikan alis
Tuh, kan, apa yang kubilang? Mommy kamu pasti khawatir sama kesehatan kamu.
Karena kamu nggak nurut dari dulu, jadinya pakai kacamata deh. Coba aja kamu dengerin
nasihat mommy kamu. Pasti jadinya nggak akan seperti ini kata Taeyeon
Ish, kok kamu ngomongnya gitu sih? tanya Isabelle sebal
Memang kenyataan kan? bisik Annabelle
Dari tadi kita ngapain sih, di kantin? Pesan makanan yuk! Aku udah laper nih ajak
Taeyeon Kita terlambat sih, ke kantinnya. Bel masuk pasti berbunyi sebentar lagi
***
Anna, cepat ganti baju. Hari ini kita sama sekali belum upload foto maupun video Kpop lho
suruh Isabelle yang melihat Annabelle sedang tiduran santai di tempat tidunya. Annabelle segera
bangun dari tempat tidur dan langsung ganti baju.
Isabelle, kamu update tentang SNSD, Suju, atau Bigbang, ya. Atau boyband, girlband
lain lah. Terserah kamu pokoknya perintah Annabelle sambil melepas seragam sekolahnya
Kalau aku EXO. Soalnya aku udah punya foto member EXO terbaru. EXO kan habis konser di

Bangkok, Thailand. Aku juga udah punya lengkap videonya. Tinggal aku unggah aja. Atau, kamu
juga boleh menulis tweet apapun. Oke?
Oke, bos! sahut Isabelle sambil mengacungkan jempolnya semangat. Tapi tiba-tiba
Eh? Isabelle kaget dengan apa yang ada dihadapannya saat ini
Annabelle mendekati Isabelle Ada apa? tanyanya penasaran
Wi Fi nya
Annabelle mengerutkan dahi Kok Wi Fi nya mati? tanyanya
Aku juga nggak tahu. Padahal sebelumnya hidup kok kata Isabelle Apa mati lapu ya?
Mati lampu apanya? AC nya aja hidup kok kilah Annabelle Tanya papa aja yuk. Papa
hari ini kan cuti
Oke balas Isabelle setuju. Mereka berdua langsung pergi ke kamar papa mereka.
Terlihat papa sedang tidur siang.
Papa Isabelle dan Annabelle mengguncang-guncang tubuh papa. Beliau akhirnya
terbangun
Ada apa? tanya papa
Pa, kok Wi Fi nya mati sih, pa? tanya Annabelle Hidupkan dong pintanya
Nah, ketahuan kan, pasti kalian sehabis pulang sekolah langsung main tab lagi. Kalian
itu sudah minus. Memangnya kalian mau minusnya tambah parah? tanya papa Mulai sekarang
kalian tidak boleh internetan atau bahas urusan Kpop lagi. Mama yang meminta. Kalau tidak,
nanti minus kalian jadi tambah parah jelas papa Sudah, papa mau tidur dulu
Yah kok gitu sih? Pa, hidupkan dong mereka berdua kembali mengguncang-guncang
tubuh papa. Tapi papa tidak juga menyahut. Akhirnya mereka kembali ke kamar dengan sangat
kecewa

Sampai di kamar, mereka mengomel-omel sendiri. Meninju semua barang yang mereka
lihat. Menginjak-injak lantai dengan kesal. Menggerutu tidak ada habisnya. Rambut Isabelle dan
Annabelle tampak seperti singa setelahnya.
Pakai data seluler. Mungkin inilah satu-satunya cara gumam Isabelle. Dia berdiri, berjalan kearah meja belajarnya. Menyandarkan kepalanya di lengan kanannya
Annabelle menjatuhkan badannya di kasur. Dia mendesah putus asa Yah, buang-buang
pulsa lagi, buang-buang pulsa lagi
Isabelle menutup matanya. Kepalanya terasa pusing. Oke, sekarang apa yang akan kita
lakukan?
Entahlah mungkin, facebook? sahut Annabelle
Ada apa dengan facebook? tanya Isabelle heran. Tumben dia mau buka facebook.
Biasanya yang diurusin Instagram atau twitter terus pikir Isabelle
Annabelle tertawa, masih sambil berbaring di kasur. Matanya tidak berkedip dari tadi.
Seolah-olah dia mengatakan semua ucapannya tadi dengan tanpa sadar. Hei, Facebook itu
banyak fungsinya. Kamu tahu? Media sosial yang paling banyak digunakan oleh manusia adalah
Facebook
Benarkah? Isabelle tertawa Aku yakin kamu pasti tahu semua itu dari google. Apakah
tebakanku benar?
Tidak. Aku memang tahu kata Annabelle dengan nada sombong Cepat buka fb. Aku
akan chatting dengan Taeyeon. Aku yakin, dia sedang online
Annabelle Viona A
Kim Taeyeon

: Annyeong, Tae tae. Apa kamu sibuk?


: Ya, aku sibuk. Sibuk main game. Hahaha XD

Annabelle Viona A

: -_- Baik, terserah kamu aja

Kim Taeyeon

: Cepatlah. Kamu mau bicara apa?

Annabelle Viona A

: Tae, dirumah kamu ada Wi Fi nggak?

Kim Taeyeon

: Enggak

Annabelle Viona A

: Jadi selama ini kamu pakai data seluler dong?

Kim Taeyeon

: Iya

Annabelle Viona A

: Emangnya nggak boros pulsa?

Kim Taeyeon
data selulernya habis, tinggal isi lagi
tinggal minta

: Boros sih boros. Tapi kalau


lah. Kalau pulsanya habis,

Annabelle Viona A

pada aku, Tae. Hari ini aku sedang

: Kamu lebih beruntung dari


mengalami

hari

yang

menyebalkan
Setelah lama menunggu, Taeyeon tidak juga membalas Mungkin dia sedang asyik dengan
game nya pikir Annabelle.
Annabelle bangkit dan mendekati Isabelle Kamu lagi ngapain?
Main game sama Taeyeon jawab Isabelle
Jadi, dari tadi Taeyeon main game sama kamu? tanya Annabelle kaget
Tidak. Kamu tahu sendiri kan, aku baru saja main game dengannya. Dia bermain dengan
banyak orang
Annabelle menepuk tangannya semangat Bagaimana kalau kita main get rich? ajaknya
semangat
Tin! Tin! Terdengar sebuah klakson mobil. siapa, ya? Pikir mereka berdua. Jawabannya
tertuju pada satu hal.
Anna, itu Mama bukan ya? tanya Isabelle memastikan
Kayaknya bukan deh. Mama kan pulanya sore. Kadang sampai malam jawab Annabelle. Dia melihat kebawah lewat jendela kamarnya yang besar. Matanya langsung terbelalak
tidak percaya
Isabelle! Itu mama! teriak Annabelle terkejut
Mana? Mana? Isabelle langsung berlari kearah Annabelle dan lansung melihat kebawah

Facebook nya OFF-in dulu! Cepat! Nanti ketahuan mama! teriak Isabelle panik setengah mati. Bisa-bisa tab mereka akan disita, dan, tamatlah mereka
Mereka berdua langsung mengoffline kan facebook mereka dan langsung mematikan tabnya. Kemudian berlari kebawah dengan sangat-sangat cepat untuk menyambut mama mereka.
Eh, mama udah pulang. Mmm.. mau Isabelle buatin teh nggak ma? tawar Isabelle sambil melepas jaket yang dikenakan mama
Iya, mama juga sedang haus. Antarkan ke kamar mama ya balas mama
Sip! ucap Isabelle dan Annabelle. Mereka berdua langsung menuju dapur untuk membuat teh. Setelah itu, mereka naik ke atas untuk mengantarkan teh nya pada mama
Ini ma, teh nya ucap Isabelle sambil menyerahkan teh buatannya Aku dan Anna ke ka
mar dulu ya ma pamitnya sambil mulai berjalan keluar
Jangan main tab terus! nasihat mama dengan suara yang keras. Tapi Isabelle dan
Annabelle tetap berjalan keluar dan tidak terlalu memperdulikannya
Pasti mama selalu bilang jangan main tab terus, jangan ngurusin Kpop terus, belajar
yang rajin sampai beribu-ribu kali. Setiap hari kita kan belajar sih? Tapi kenapa di omelin terus
oleh mama? ujar Annabelle kesal
Huft.. kita itu bukan kpopers yang beruntung balas Isabelle lemas. Dia merebahkan
dirinya di kasurnya yang nyaman Udah, lah, nggak usah terlalu dipikirin. Tidur siang aja, yuk
Yaudah deh. Aku juga capek Annabelle ikut merebahkan dirinya di kasurnya
Aku harap papa kembali menghidupkan wi fi nya dan mama tidak terus-terusan
melarangku lagi untuk bermain tab doa mereka berdua
***
Keesokan harinya di sekolah

Oh iya, sekolah ini kan memiliki Wi Fi juga. Kenapa kalian tidak menyambungkannya
dengan handphone kalian saja? ucap Taeyeon sambil memakan jeruknya yang tinggal beberapa
lahapan lagi sudah habis
Iya, benar! seru Isabelle yang langsung menjadi sangat bersemangat Kenapa aku bisa
lupa ya?
Passwordnya gimana? Tanya Annabelle. Isabelle yang semula semangat langsung
menjadi lesu lagi
Tanya saja sama Mr. Justin. Kalian kan murid kesayangannya saran Taeyeon Kenapa
yang seperti itu perlu dipikirkan?
Mr. Justin adalah guru bahasa Inggris mereka. Kalau masalah bahasa Inggris sih, Isabelle
dan Annabelle jagonya.
Wah, pintar kamu Tae! puji Annabelle Tapi.. kalau nggak dibolehin, gimana? tanyanya ragu
Itu nggak mungkin. Anak paling nakal, sok, dan paling menyebalkan di sekolah ini aja
pernah nanya password Wi Fi sekolah ini dan passwordnya diberi tahu kok ujar Taeyeon Aku
tidak tahu apa password- nya. Suara Mr. Justin dan anak sok itu hanya terdengar samar-samar
saja
Anak paling sok? Valeria and the gank maksudmu? tanya Isabelle memastikan.
Taeyeon menaikkan kedua alisnya
Yah, tapi aku malu mau tanya. Walaupun kita itu murid kesayangannya, tapi tetap aja
kan ujar Annabelle
Benar tuh. Aku juga sama sahut Isabelle mengiyakan Annabelle
Kalau kalian nggak mau dapat Wi Fi gratis ya udah ucap Taeyeon sambil meminum
milkshake vanilla kesukaanya

Yah, jangan gitu dong Taeyeon. Bantu kami dong. Temani kami ya? Kamu kan ketua
kelas, jadi pasti berani kan? pinta Isabelle dengan wajah memelasnya
Oke ujar Taeyeon setuju Tapi kapan? tanyanya
Pas istirahat kedua ya? Tapi kamu yang bilang ke Mr. Justinnya lho kata Isabelle
Iya. Tenang aja balas Taeyeon sambil mengacungkan jempolnya
***
Teeet! Bel sekolah tanda istirahat kedua berbunyi. Saatnya ke ruangan Mr. Justin!
Annabelle berhenti Taeyeon, itu ruang guru kan? tanyanya sambil menunjuk papan ber
Tuliskan TEACHER ROOM
Iya, benar. Kamu tunggu disini atau mau ikut tanya juga? tanya Taeyeon Paling
nantiMr. Justin keluar. Jadi kita nggak perlu masuk ke ruang guru jelasnya
Aku dibelakang kamu aja deh jawab Isabelle
Aku juga deh sambung Annabelle Tapi kayaknya nggak sopan banget datang ke ruang
guru cuma buat nanyain password Wi Fi kan?
Udah, nggak apa-apa. Yang pernah nanya password Wi Fi nya banyak kok. Lagi pula,
Mr. justin kan orangnya baik balas Taeyeon santai.
Tok! Tok! Tok! Taeyeon mengetuk pintu ruang guru. Tetapi para guru sedang sibuk. Jadi tidak
mengetahuinya
Eeh.. tiba-tiba Annabelle menarik tangan Taeyeon menjauh dan membawanya menjauh
dari ruang guru
Kenapa sih, Anna? tanya Taeyeon kaget Kan aku yang bilang, bukan kamu. Kenapa
kamu narik tangan aku?
Aku tau password Wi Fi nya! seru Annabelle girang Ayo kita pergi ke taman dulu.
nanti ada yang tahu

Mereka semua akhirnya berlari ke taman


Oh, ya? Apa? Bagaimana kamu bisa tahu? tanya Isabelle heboh
Tadi aku melihat kertas yang ditempel berisi tulisan password Wi Fi sekolah kita di meja
samping lemari yang berisi banyak piala jelas Annabelle Passwordnya adalah 78009800
Ooh, jadi begitu ucap Taeyeon Tapi kenapa password yang rahasia malah ditempel
dengan enaknya disitu? tanyanya curiga
Ya mungkin, jika guru-guru lupa, tinggal melihat passwordnya kembali di kertas itu
terang Isabelle Ayo kita kembali ke kelas. Dan saat pulang nanti, baru kita sambungkan Wi Fi
nya dengan handphone kita
Sip pokoknya! sahut Annabelle dan Taeyeon berbarengan
***
Yes! Wi Fi nya udah tersambung! ucap Annabelle riang saat pulang sekolah. Akhirnya dia bisa
Wi Fi an lagi setelah kemarin menggunakan data seluler.
Sama sahut Taeyeon. Isabelle mengangguk
Eodun miro soge gadyeottdeon oh na
Geu eodum sogeseo
Nal kkaewojun ne moksori deullyeowa
Nal dasi taeeonage hae yeah

Annabelle bersenandung menyanyikan lagu Call me baby nya EXO saat dia mengunggah
beberapa video Bigbang di Instagram.
E-X-O (Listen)
Say my name louder honranseureoun gonggan sok nal ikkeureoujul bichi dwigo
Nohchiji anhajun neoramyon

Isabelle melanjutkan nyanyian itu di bagian rapp nya Sehun dan Chanyeol. Isabelle itu
jago nge rapp lho.
Hahaha! mereka semua tertawa ketika mendengar suara Isabelle yang kini seperti lakilaki
Tin! Tin! Sebuah mobil hitam berhenti tepat di depan mereka bertiga.
Taeyeon, kami pulang dulu ya pamit Isabelle
Bye! ucap mereka bertiga bersamaan sambil saling melambaikan tangan
***

Tidaak!
Tumben banget sih, kita belum dijemput ucap Annabelle di depan gerbang sekolah. Dia
melirik jam tangan bergambar menara Eiffel miliknya Sekarang udah jam dua siang! serunya
Entahlah sahut Isabelle. Mereka berdua kembali menunggu dengan bosan Eh,
handphone kita kan udah tersambung sama Wi Fi disini. Buka akun sosmed yuk. Unggah apa
gitu usul Isabelle
Oke sahut Annabelle setuju. Isabelle dan Annabelle asyik dengan handphone nya. Tak
terasa, sudah satu jam mereka menunggu jemputan
Isabelle menepuk sebelah pundak Annabelle beberapa kali Anna panggil Isabelle
Kita udah dijemput tuh
Oh iya. Ayo kita masuk ajak Annabelle sambil memasukkan handphone nya ke dalam
saku seragamnya
Halo sayang sapa seseorang sambil tersenyum kearah mereka berdua dengan lembut
Lho, kok yang jemput mama? Memangnya mama nggak ke kantor? tanya Annabelle
spontan

Dari kemarin mama kok pulangnya siang terus sih? tanya Isabelle heran. Mereka
berdua saling berpandangan, kemudian membelalakkan mata
Memangnya nggak boleh, ya? mama balik bertanya Gimana main HP nya? Seru
nggak? Kalian pasti pengin mama pulang malam biar bisa main HP sama tab seharian kan?
Enggak kok ma bantah Isabelle berbohong. Keringat dingin langsung membasahi
tubuhnya. Jika Isabelle sedang gugup atau deg deg an, keringat dingin pasti langsung keluar
Iya, enggak kok. Emang siapa yang pengin? sambung Annabelle
Kalau kita udah sampai di rumah, serahkan hp dan tab kalian. Mama akan menyitanya
selama sebulan ucap mama tegas
Jangan dong ma ujar Isabelle
Iya ma, jangan. Tolong mohon Annabelle. Tetapi mama tidak juga membalas perkataan mereka berdua.
Akhirnya mereka berdua sampai di rumah. Mama langsung mengulurkan tangannya
tanda meminta sesuatu. Tidak lain adalah handphone milik Isabelle dan Annabelle. Dengan berat
hati mereka pun menyerahkannya pada mama.
Tab nya jangan lupa ya ingat mama. Isabelle dan Annabelle mengangguk lesu
Cklek!
Isabelle mengunci pintu kamarnya. Dia menaruh atau lebih tepatnya membanting tasnya
dengan marah. Begitu juga dengan Annabelle
Mama menyebalkan! teriak Isabelle. Matanya mulai berkaca-kaca
Kenapa mama tega sekali?! seru Annabelle ingin menangis. Tanpa tab dan Handphone,
apa jadinya mereka berdua?
Annabelle segera mengambil buku diarynya dan menuliskan sesuatu dengan cepat. Air
matanya mulai jatuh satu persatu membasahi pipinya. Tapi dia segera menghapusnya dengan
tangannya.

MOMMY I HATE YOU!


MOMMY, AKU BENCI KAMU!
Anna, kamu jangan nulis kayak gitu di buku diary mu. Kamu tahu sendiri kan, mama
suka masuk ke kamar kita dan mengecek semuanya. Bahkan handphone kita sering mama buka
Isabelle mengingatkan Annabelle
Sreet!
Annabelle menyobek kertas dairynya dengan kasar. Kemudian menggenggamnya sampai
kertasnya kusut. Dia mengehela napas panjang untuk menenangkan dirinya. Isabelle dan
Annabelle memang sangat jarang menangis. Jika mereka berdua menangis mungkin hanya
beberapa menit saja. Mereka juga tidak pernah menangis di sekolah.
Kamu benar.. ujar Annabelle lirih. Dia merebahkan dirinya di kasurnya dan melihat
langit langit kamarnya yang penuh bintang buatan
Isabelle ikut merebahkan tubuhnya Bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan
handphone kita kembali ya? Mana tab nya harus diberikan sekarang juga lagi! ucap Isabelle
Mereka berdua berpikir dengan serius. Tiba-tiba, Isabelle teringat saat Valeria disita
handphone nya juga oleh mama nya. Valeria memang suka main handphone seharian. Tapi tidak
untuk internetan, belajar lewat online, atau yang lain. Tetapi untuk selfie dan main game. Valeria
kan anaknya sangat ya, begitulah.
Apa kamu tahu lusa tanggal berapa dan hari apa? tanya Annabelle
Apa yang kamu pikirkan sama denganku? tanya Isabelle
Sepertinya begitu jawab Annabelle
Lusa adalah tanggal 12 Juli. Seluruh anggota keluarga Isabelle dan Annabelle pasti tahu
itu hari apa. Hari ulang tahun mama! Ya! Mereka akan menggunakan kesempatan itu untuk
mengambil handphone mereka kembali. Saat mamanya Valeria berulang tahun, Valeria
memberikan sebuah hadiah kepada mamanya. Dan mamanya menerimanya dengan sangat
senang. Valeria meminta handphone nya kembali dan akhirnya diberikan!

Memangnya apa yang akan kita berikan untuk mama? tanya Isabelle bingung Kita kan
tidak punya uang
Kata siapa tidak punya uang? balas Annabelle kamu lupa, ya? Bagaimana dengan
uang hadiah lomba mengarang cerita, menyanyi, dan lainnya? Kita kan sudah mengikuti kurang
lebih 16 lomba dari kelas empat sampai kelas enam ini
Uang itu tidak akan kupakai! ucap Isabelle tidak setuju Aku kan mau membeli iPhone.
Sebenarnya dulu mama mau membelikan kita iPhone, tapi karena kita sangat sering bermain
handphone mama jadi takut kalau mata kita sampai miopi. Tapi tetap saja, sekarang kita pakai
kacamata
Tiba-tiba, Annabelle bangkit dari tempat tidurnya dengan senyum yang sangat lebar Aku
tahu! katanya dengan semangat. Isabelle hanya mengerutkan dahi tidak mengerti
Setidaknya kamu tidak lupa bahwa kita itu anak yang cukup berbakat ucap Annabelle
Kita nyanyikan lagu saja untuk mama
Isabelle terkejut, dan langsung berdiri dengan hati gembira Kamu benar! Kita berdua
akan bernyanyi untuk mama. Diiringi dengan piano dan biola juga. Aku kan pandai bermain
piano, sedangkan kamu mahir bermain biola
Memangnya kita mau menyanyikan lagu apa? Kpop? Kayaknya mama nggak bakal suka
deh kata Annabelle
Memangnya mau bagaimana lagi? Sudahlah, tidak apa-apa. Mama pasti akan senang
kok. Mama kan mengerti bahasa Korea juga sahut Isabelle Beliau kan sangat sayang kepada
kita. Walaupun kadang galak dan menyebalkan sih
Baiklah. Kita akan menyanyikan lagu apa? tanya Annabelle
Lagu Dear mom nya SNSD saja. Lagu itu sangat lembut dan sedih. Sangat cocok kalau
hanya diiringi dengan piano dan biola balas Isabelle Yaudah deh, aku juga beli hadiah
Annabelle tersenyum senang Baiklah, ayo kita mulai berlatih ajaknya. Dia segera
mengambil biolanya di lemari khusus miliknya. Sedangkan piano memang ada di pojok kamar

mereka.
Satu dua tiga Isabelle memberi aba-aba
Oneureun waenji himdeulgo jichyeo, begaereul kkeuro aneun chae honja banganae nama
Jeonhwagil manjijakgeorineun naui maeumi, wenji oneulttara weroungeojyo

Mereka berdua menyanyikan lagu Dear Mom itu dengan iringan piano dan biola
Jihyeroun eommaui ttal dwelkeyo (Naege yonggireul jwoyo)
Eodilgado jarangseureon ttari dwelkeyo (Youve bben there for me)
Eommaui sarangui baraemdeureul jikyeo galkeyo
Haneobshi boyojeun sarangmankeum
Ttaseuhan mameul gajilkeyo
Sujubeo jaju pyohyeon mothaejyo, Eomma jeongmallo saranghaeyo

Tidak akan menyerah


Malam, 12 Juli
Selamat ulang tahun mama! seru Isabelle dan Annabelle sambil memeluk mama
Iya, terima kasih sahut mama Itu hadiah untuk mama ya? tanya mama sambil
menunjuk sebuah bunga mawar besar dan kotak berisi jam tangan. Mereka memang memutuskan
untuk memberi hadiah juga kepada mama. Jika hanya bernyanyi, biasa saja kedengarannya.
Isabelle memberikan rangkaian bunga mawar yang dibungkus dengan plastik bening dan diberi
pita warna pink. Sedangkan Annabelle memberikan jam tangan yang super duper keren
Iya, ma. Itu pakai uang kami sendiri lho sahut Annabelle, sepertinya bangga sekali
karena hadiah yang diberikan pada mama memakai uangnya sendiri Ma, kita ultahnya kan, dua
bulan lagi. Mama jangan sampai lupa, lho. Hahaha..
Mama tersenyum Dua bulan itu masih lama sayang. Lagipula, mana mungkin mama
lupa? balas mama sambil tertawa renyah

Ma, kita ingin memberikan hadiah terakhir untuk mama kata Isabelle
Memang masih ada hadiah terakhir? tanya mama
Ya masih dong, ma, yang ini spesial. Tapi kami tidak tahu mama akan suka atau tidak
sahut Annabelle. Ma, ayo ikut kami ke kamar
Mama mengangguk dan menyunggingkan senyum yang manis sebelum berjalan kearah
kamar putri kembarnya
Satu Dua... Tiga
Isabelle dan Annabelle menyanyikan lagu Dear Mom itu dengan sangat dihayati. Suara
mereka berdua sangat merdu sekali. Ya, walaupun kemampuan menyanyi mereka bisa dibilang
tidak setara. Isabelle memang bisa dibilang yang lebih bagus suaranya, dan juga melebihi
oktafnya Annabelle. Jika tiba partnya Taeyeon SNSD di lagu Dear Mom yang Kwichanhge
deullyeotdeon geu mari oneureun tareungeol itgo isseotdeon yaksokdeuri tteoollayo Annabelle
tidak ikut bernyanyi, karena nadanya tinggi sekali. Tetapi Isabelle masih bisa mencapai suara
setinggi itu. Taeyeon SNSD itu pemilik suara terbaik di SNSD. Jadi wajar saja kalau diberi part
yang nadanya sangat tinggi. Oh iya, partnya Tiffany SNSD yang Seotulgo eorin aijiman ijen
algeot gatayo eommaui joyonghan gidoui uimireul Annabelle juga tidak ikut menyanyikannya
karena alasan yang sama.
PROK PROK PROK!
Mama bertepuk tangan. Air matanya mulai menetes satu persatu, terharu.
Terima kasih ya, sayang. Suara kalian bagus sekali puji mama sambil kembali
memeluk Isabelle dan Annabelle
Oh iya, ma, papa udah memberi sesuatu belum, untuk mama? tanya Isabelle
Belum lah. Papa kan berangkat ke kantor pagi-pagi buta. Pulangnya juga malam sekali.
Entah papa ingat atau tidak hari ini mama berulang tahun jawab mama
Mmm, ma.. panggil Annabelle dengan nada merayu Kita boleh.. mmm.. itu nggaak..
yang itu lho
Kamu mau minta apa sayang? tanya mama

Handphone nya ma ayolah. Kami nggak akan pergi sebelum handphone itu kembali
ucap Isabelle pelan
Ooh, kalian mau ambil handphone kalian? Tapi ada syaratnya kata mama sambil
mengedipkan sebelah matanya
Apa ma? Apa? tanya Annabelle langsung
Satu bulan lagi kalian kan UTS. Pokoknya mama pengin semua nilai kalian itu tidak ada
yang dibawah delapan. Nilai minimal adalah delapan. Pokoknya harus kata mama
Oke. Tapi mama harus janji mau mengembalikan handphone kita juga ucap Isabelle
Iya, iya. Masa mama mau ingkar janji sih? tanya mama sambil mencubit pipi Isabelle
dengan gemas. Isabelle dan Annabelle kegirangan
Mama mau tanya. Kenapa sih, kalian sangat menyukai Kpop? Waktu itu, mama
membuka galeri kalian. Isinya foto artis korea banyaaak sekali. Sampai ribuan. Ada video Korea
yang sangat banyak juga. Memang apa, sih, untungnya mengoleksi semua itu? Memangnya idola
kalian peduli dengan kalian? Memang idola kalian tahu kalian sangat mencintai mereka?
Memang mereka tahu kalau kalian menyimpan semua foto dan video mereka?
Isabelle dan Annabelle terdiam mendengar ucapan mama barusan. Yang mama katakan
barusan itu benar juga sebenarnya. Mama itu seperti Taeyeon. Bisa membantu masalah Isabelle
dan Annabelle. Bahkan lebih baik dari Taeyeon. Tentu saja, lah. Namanya saja mama sendiri.
Bagi mereka berdua, mama mereka itu seperti malaikat penenang. Dan semua kata-katanya itu
pasti benar. Eh, tidak juga.
Emm.. iya juga sih, ma ucap Annabelle mulai terpengaruh dengan mama
Isabelle menyenggol-nyenggol tangan kiri Annabelle. Seolah-olah ingin menyadarkannya
Eh, tapi kita udah berjanji bakal jadi Kpopers sejati ma. Kita nggak akan ninggalin dunia Kpop
semudah itu katanya dengan nada super yakin
Kita juga ingin.. kata-kata Annabelle terputus Ah, sudahlah. Yang penting kita sukses
di UTS itu dan mama mengembalikan hp kita lagi

Coba kalian pikirkan baik-baik. Musik Kpop itu apa istimewanya coba? Lebih baik
musik barat kan? Musik barat itu lebih bagus dari Kpop. Lagu-lagunya bernada sangat tinggi.
Kalau misalnya kalian ingin menjadi penyanyi, seharusnya lebih menguasai musik barat. Coba
lihat audisi-audisi menyanyi di televisi, yang menyanyikan lagu Kpop pasti akan cepat
tersingkir
Isabelle dan Annabelle saling berpandangan. Mereka berdua kesal karena mama terus
bicara seperti itu.
Mmm, terserah mama aja deh. Beda orang kan beda hati. Hehehe kata Isabelle
Ma, kita kembali ke kamar dulu ya. Good night ujar Annabelle buru-buru
Good night sayang balas mama sambil mengecup kening Isabelle dan
Annabelle

Mereka langsung berlari ke kamar mereka dan mengunci pintu kamarnya


Aku nggak nyangka mama bakal berkata seperti itu ucap Annabelle

dikamarnya

Sudah lah. Biarkan saja. Yang penting hp kita bisa kembali. Itu

kan sudah sangat bagus sahut Isabelle gembira Ayo, tidur. Sudah jam Sembilan. Time to sleep
Ayo balas Annabelle
Kami bisa, kan?
Satu bulan akhirnya berlalu. Sekarang adalah waktunya UTS yang pertama. Isabelle dan
Annabelle sudah belajar dengan sangat sungguh-sungguh. Tujuan utamanya tentu saja untuk
mendapatkan hp nya kembali.
Teeet! Bel sekolah tanda UTS akan dimulai berbunyi. Semua murid yang akan mengikuti UTS
ini membawa papan masing-masing untuk digunakan sebagai alas lembar soal dan lembar
jawaban. Tidak lupa membawa peralatan tulis lengkap. Mata pelajaran hari ini adalah Pkn dan
Bahasa Indonesia
Isi identitas kalian di lembar jawaban dengan sangat lengkap ya. Pastikan sudah diisi
semua. Silakan buka soalnya jika kalian sudah selesai mengisi identitas kalian ucap Miss Viona
ketika selesai membagikan soal dan lembar jawabannya
Baik, miss! balas seisi kelas serempak

Setelah Isabelle dan Annabelle selesai mengisi identitas, mereka langsung membuka
soalnya. Mereka berdua memang tidak terlalu pintar dalam bahasa Indonesia, itu karena mereka
anak yang kurang teliti dan paling malas kalau disuruh membaca soal seperti cerita atau yang
lain. Alhasil, mereka selalu mendapat nilai delapan di ulangan yang sebelumnya.
***
Putri-putri papa sudah pulang semua rupanya ucap papa di mobilnya saat menjemput Isabelle
dan Annabelle Bagaimana tadi UTS nya? Kalian bisa atau tidak? tanya papa
Insya Allah bisa pa. kita kan udah belajar habis-habisan dari jauh hari jawab Isabelle
Iya kan, Anna? tanyanya sambil nyengir
Benar banget tuh pa sahut Annabelle mengiyakan
Ya sudah. Besok pelajarannya apa? tanya papa lagi
Matematika, IPS jawab isabelle dan Annabelle bersamaan
Papa manggut-manggut mengerti Belajar yang sungguh-sungguh ya. Nanti kalau nilai
kalian sembilan semua papa akan memberi hadiah untuk kalian
Kami sudah tahu. Handphone kita akan dikembalikan kan? tebak Isabelle
Bukan jawab papa Sebuah hadiah yang pasti kalian akan sangat suka. Yang penting
buat papa dan mama bangga dulu. Jangan pikirkan hadiahnya
Sip, pa! seru Isabelle dan Annabelle sambil mengacungkan jempolnya
***
Annabelle Viona Alline panggil Miss Viona. Nomor absen Annabelle itu lima. Sedangkan Isabelle enam belas.
Annabelle maju ke meja Miss. Viona. Miss. Viona langsung memberi ia setumpuk lembar jawaban yang pojok kirinya sudah di straples.
Tak lama kemudian

Isabelle Viona Alline panggil Miss. Viona


Sama seperti Annabelle. Isabelle langsung maju dan diberi setumpuk lembar jawaban.
Isabelle dan Annabelle membuka satu persatu lembar jawaban itu. Mulut mereka terus
tersenyum lebar.
Annabelle langsung mengarahkan badannya ke arah Isabelle Isa, nilai terendahku adalah
delapan koma lima! serunya dengan nada riang
Aku delapan koma dua. Tos dulu dong! Misi kita udah berhasil kata Isabelle dengan
hati yang sangat sudah tidak bisa dibayangkan lagi betapa senangnya
Wah, nilai kita diatas delapan. Berarti kita bisa mengambil handphone kita lagi dong.
Asyiik! kata Annabelle sambil melompat kegirangan
Peraih nilai tertinggi bahasa Indonesia adalah Tiffany Clararia dari kelas 6A. sedangkan
matematika Annabelle dan Isabelle dari kelas kita. Dan IPA Valeria Caroline dari kelas kita juga.
Beri tepuk tangan
PROK! PROK! PROK!
Tuh kan, Valeria mendapat nilai tertinggi di UTS IPA. Sebenarnya Valeria dan seluruh
anggota gengya itu pintar. Tapi sifatnya saja yang.. kalian sudah tahu kan?
***
Papa! jerit Isabelle dan Annabelle saat masuk ke mobil mereka Eh, ada mama juga mereka
berdua yang tadinya semangat, langsung berubah menjadi biasa-biasa saja saat bertemu mama
Bagaimana hasilnya? tanya mama sambil menoleh kearah belakang. Isabelle dan
Annabelle menyerahkan kertas yang tadi dibagikan
Hebat sekali. Saat sudah sampai dirumah, handphone kalian akan mama kembalikan
kata mama langsung
Kami bisa kan ma? Kami bisa membuktikannya pada mama? tanya Isabelle

Iya, kalian bisa jawab mama lembut. Sungguh senang Isabelle dan Annabelle saat ini
***

Myeongdong Kpop Mall


Ma, masa kita cuma diberi hadiah yaitu hp kita kembali sih? tanya Isabelle sambil
memakan pudding cokelatnya saat makan malam
Maksud kamu bagaimana Isabelle? tanya mama tidak mengerti

Gini lho, ma. Kita kan sudah bersusah payah belajar demi mendapatkan nilai sembilan.
Kalau hadiahnya hanya hp kita dikembalikan, itu kan, terlalu.. ya, seperti itu lho ma jelas
Annabelle
Memang sebelumnya kalian minta diberi hadiah? Perjanjiannya kan hanya hp kalian
tidak akan disita lagi sahut mama Kalian ingin apa?
Wah, benar ma, kita boleh meminta sesuatu? tanya Isabelle. Mama mengangguk Kita
ke Myeongdong Kpop Mall ya ma?
Sebagian dari kalian pasti berpikir bahwa mall itu ada di Korea. Eh, benar tidak ya? Di
Korea memang ada pusat perbelanjaan bernama Myeongdong. Tapi myeongdong Kpop Mall
yang disebut disini itu terdapat di Indonesia kok.
Myeongdong Kpop Mall? Tempat apa itu? tanya mama bingung
Itu mall baru ma. Baru dibuka kira-kira tiga minggu yang lalu. Keren banget ma, mall
nya. Saat aku ke rumah Taeyeon kemarin, aku dan isabelle diajak ke mall itu oleh Taeyeon
cerita Annabelle
Kok nama mall nya aneh sekali? tanya mama heran Mall itu menjual apa saja?
Menjual Annabelle bingung harus menjawab apa Pokoknya kesana dulu deh ma.
Baru mama tahu
Memangnya kalian tidak sekolah? tanya mama lagi
Ih, mama nih, tanya terus. Kita kan libur dua hari ma. Alasannya, pokoknya guru-guru
tuh lagi ada apaa gitu jawab isabelle
Yaudah. Tapi besok mama harus pergi ke kantor. Kalian pulang naik taksi sendiri. Berani? tanya mama memastikan
Ya berani laah jawab Annabelle
Besok berangkat jam tujuh ya? Soalnya mama harus berangkat pagi. Mall nya udah
buka atau belum? kata mama

Mmm.. entah. Lihat aja besok ujar Isabelle Makasih ya ma


Iya, makasih ya ma sahut Annabelle sambil tersenyum
***
Pulangnya hati-hati ya sayang ucap mama sambil membelai kepala Isabelle dan Annabelle
Iya ma. Bye! balas Isabelle dan Annabelle sambil melambaikan tangan
Saat ini, Isabelle dan Annabelle sedang berada di Myeongdong Kpop Mall. Kalian mau
tahu mall itu menjual apa saja? Mall itu bisa disebut juga mall khusus kpop. Semua barang yang
ada di situ tentang kpop semua. Mulai dari pakaian tentang Kpop. Misalnya dipakaian itu ada
foto idola kita. Atau Hangeul nama idola kita. Tas Kpop. Jam tangan Kpop. Pokoknya semuanya
tentang Kpop. Mereka berdua di beri uang masing-masing tiga ratus ribu. Banyak juga, ya?
Anna, kamu mau beli apa? tanya Isabelle sambil menyapu pandangan mall tersebut
Boneka TaeTiSeo.. belum sempat Annabelle menyelesaikan kata-katanya, Annabelle
sudah menyelanya. TaeTiSeo itu singkatan dari Taeyeon, Tiffany dan Seohyun. Nama personil
SNSD
Boneka TaeTiSeo? Isabelle mengerutkan dahinya Emang ada boneka berbentuk
manusia seperti itu?
Itu ucap Annabelle sambil menunjuk sebuah boneka berbentuk manusia. Ada SNSD,
EXO, Bigbang, F(x), 2ne1, Super Junior, BTS dan masih banyak lagi
Isabelle terkejut bukan main. Baru kali ini dia melihat boneka artis Korea seperti itu. Bisa
bisa dia memeluknya sepanjang malam. Maklum, Isabelle kan fans fanatik.
Lho, kamu baru tahu ya? tanya Annabelle
Iya, hehehe.. jawab isabelle Kamu mau beli apa lagi?
Baju berlogo EXO, buku bergambar member F(x), dan yang lainnya, lihat-lihat dulu
deh jawab Annabelle

Banyak banget. Kalau uangnya nggak cukup, kayak mana? tanya Isabelle
Ya dikurangi belanjaannya dong. Kamu tuh gimana, sih. Udah, kamu mau beli apa?
tanya Annabelle
Kayak kamu aja deh balas Isabelle Kalau kita beli barang-barang kayak gituan,
emangnya mama nggak marah ya?
Uang itu kan untuk kita. Kita bebas mau beli apa aja dong. Lagipula tadi kan mama
udah lihat mall ini jual apa aja dari luar, dan mama nggak marahin kita kan? Berhenti bertanya
dan segera memilih. Okay? tanya Annabelle. Isabelle hanya mengangguk
Setelah Isabelle dan Annabelle selesai berbelanja, mereka memutuskan untuk menonton
audisi dance yang ada di lantai dua mall itu. Dance-nya tentu saja dance khusus kpop. Gerakannya juga sama persis dengan yang aslinya. Membuat mereka berdua tidak ingin meninggalkan
mall itu
***
Kalian pasti habis dari mall Myeongdong ya? tebak Taeyeon saat Isabelle dan Annabelle
menaruh tasnya
Kok kamu tahu? tanya Isabelle
Lihat deh, jam tangan Bigbang kamu itu. Setahuku, jam tangan seperti itu hanya ada di
Myeongdong jawab Taeyeon Tapi kok warnanya hitam sih? Nggak cocok banget deh. Kalian
kan cewek
Biarin. Jam tangan keren gini kok. Emang jam tangan hitam itu cuma buat laki-laki aja
ya? Nggak juga kali balas Annabelle Kalau kamu pasti tentang SNSD semua. Kan, kan, kan?
Iya, lah. Aku kan Only SNSD. Nggak ada yang lain selain SNSD jawab Taeyeon
Tanpa disadari, dari tadi ada segerombolan anak yang menertawakan mereka bertiga
dengan suara yang sangat sangat keras. Membuat semua orang mengerutkan dahi melihatnya.
Tanpa mencari tahu asal suara itu pun, Isabelle dan Annabelle sudah tahu. Valeria and the gank.
Pasti mereka mau menertawakan Isabelle dan Annabelle lagi

Kalau mau ketawa, ketawa diluar aja sana! Jangan di dalam kelas! Suara kalian itu
berisik banget tahu! seru Isabelle kesal
Jangan marah gitu dong, baby. Hahaha.. balas Valeria masih tertawa terpingkal-pingkal
Kalian mau bilang kalau kalian udah beli itu semua sama idola kalian? Pasti nanti di
Instagram mereka kalian komentar Oppa, tadi aku beli jam tangan yang ada fotonya oppa, lho.
Saranghae! kata Emma menyindir. Tapi cara bicaranya dilebih-lebihkan.
Heh, sadar! Kalian itu cuma buang-buang duit tahu nggak? Mending uang itu kalian
tabung aja. Idola kalian aja nggak bakal nge respon kalau kalian udah beli itu semua! kata
Giselle. Giselle itu dulunya anak yang baik. Tapi dia dulu tidak memiliki teman, akhirnya dia
diajak menjadi anggota gengnya Valeria. Terpaksa Giselle menyetujuinya
Tanpa basa-basi lagi, Isabelle, Annabelle dan Taeyeon langsung meninggalkan anak-anak
menyebalkan itu. Kalau diladeni dan dibalas kata-katanya, pasti mereka semakin semangat untuk
menganggu mereka bertiga. Kok bisa tahu? Valeria dan gengnya itu suka menggaggu Isabelle,
Annabelle dan Taeyeon dari kelas empat SD. Jadi wajar saja kalau mereka sudah tahu.
Sudah, biarkan saja. Setiap hari mereka kerjanya memang menggaggu kita ujar taeyeon
diluar kelas
Cara mereka berempat bicara tadi aneh sekali. Sepertinya mereka mengenal kpop atau
malah pernah menjadi kpopers pikir Isabelle dan Annabelle
Teet! Bel tanda masuk sekolah berbunyi. Pelajaran pertama adalah bahasa Inggris.
Mereka semua langsung kembali ke kelas dan mengeluarkan buku untuk pelajaran pertama hari
ini.
***
Haters
Gimana kemarin belanja di mall nya? Seru nggak? Kalian belanja apa saja? tanya
mama sambil mengupas apel

Kok mama baru tanya sekarang? Itu tiga hari yang lalu lho ma ucap Annabelle Seru
banget lah. Kami beli.. Annabelle menyebutkan barang-barang yang dibelinya di Myeongdong
Kpop Mall
Tapi mama jangan marah ya kata Isabelle
Mama tertawa Lho, kenapa harus marah? tanya mama Itu kan hadiah untuk kalian.
Yang penting kalian tidak bermain tab sampai malam lagi. Mama takut minus kalian bertambah
parah. Mama sangat mengkhawatirkan kalian
Isabelle dan Annabelle tidak menyahut. Mereka berdua tetap fokus pada makanannya
Ma, kami kembali ke kamar dulu pamit Isabelle
Ya sudah balas mama sambil mengangguk
Akhirnya tab ini bisa kembali. Senangnya.. ujar Annabelle sambil memeluk tab nya
Cek twitter dan Instagram yuk. Siapa tahu banyak yang unfollow kita
Ayo sahut Isabelle. Ternyata unfollowers mereka tidak terlalu banyak. Masih bisa
dihitung dengan jari. Sebaliknya, followers mereka bertambah dengan drastis. Kemudian
Annabelle mengunggah sebuah foto Chanyeol EXO karena Chanyeol baru mengunggah sebuah
foto di akun Instagram resminya. Dia menuliskan keterangan dibawahnya (160427) Chanyeol
Instagram Update dan memberikan hastag #EXO #EXOK #Parkchanyeol #Chanyeol
Tidak perlu menunggu lima menit, foto yang barusan diunggah Annabelle itu sudah
menghasil-kan like sebanyak 367 like. Wow, enak sekali ya, jika followers nya banyak. Mereka
juga mengunggah beberapa foto lagi. Kemudian, seperti biasa, melihat video-video kpop
kesukaan mereka di youtube. Tak terasa, sekarang sudah jam setengah dua belas malam
Cklek!
Tiba-tiba, pintu kamar mereka terbuka
Kan mama sudah bilang barusan. Jangan main tab sampai tengah malam begini! seru
mama marah. Isabelle dan Annabelle langsung terkejut
Maaf, ma.. ucap mereka berdua

Kalian ini susah dinasihati ya. Pokoknya tab kalian itu akan mama sita lagi. Hp kalian
juga. Mama akan mengembalikannya jika kalian sudah berjanji tidak akan mengulangi hal ini
lagi! seru mama sambil merebut tab milik Isabelle dan Annabelle. Kemudian, mama langsung
meninggalkan mereka berdua
Ya ampun.. aku sampai tidak sadar sekarang sudah jam berapa ujar Isabelle sangat menyesal
Padahal kita sudah susah payah untuk mendapatkan tab itu kembali. Malah disita lagi
kata Annabelle
Cepat tidur! seru mama tiba-tiba
I.. iya ma balas Isabelle dan Annabelle langsung. Mama mematikan lampunya
***
Tae.. tahu nggak, tab sama hp kita itu disita lagi tahu ucap Isabelle seperti biasa.
Menceritakan pengalamannya kepada Taeyeon. Karena bagi mereka berdua, Taeyeon itu bisa
diajak curhat tentang apa saja
Nggak mungkin mommy kalian nyita tab dan hp kalian begitu saja. Kalian pasti telah
melakukan kesalahan kan? sahut Taeyeon
Lagi-lagi dengan alasan yang sama ucap Annabelle Itu karena kami tidak ingat waktu.
Kami malah menonton beberapa video Kpop lagi sambil larut malam. Jadi mama menyita tab
itulagi. Phhfff.. padahal susah payah aku mendapatkannya kembali
Makanya, jangan ngurusin Kpop terus! celetuk Valeria tiba-tiba
Kalau kalian bukan seorang bukan seorang Kpopers, tentu kalian tidak akan tidak akan
melakukan hal itu dan mama kalian tidak akan menyita tab kalian! sambung Kaylie
Isabelle dan Annabelle terkejut mendengar kalimat barusan. Valeria and the gank itu memang sangat mirip dengan mama. Sama-sama tidak menyukai Kpop. Tapi Valeria and the gank
lebih menyebalkan

Ngapain kalian peduli banget sih, sama artis-artis Korea itu? Mereka itu pada oplas
semua! Makanya mereka cantik dan ganteng!
Kalian itu udah melakukan hal yang salah! Sekarang kalian tahu sendiri akibatnya.
Kalian dimarahi mama kalian, tab kalian disita, kalian pakai kacamata
Kalian nggak usah ikut campur deh! Ini masalahku dan kembaranku! Kalian para haters
nggak usah berisik! seru Annabelle
Yang kami katakan itu benar! teriak Valeria membela diri
Ayo pergi aja deh! seru Taeyeon sambil beranjak pergi dari tempat duduknya. Disusul
Isabelle dan Annabelle
Huu! Valeria dan anggota gengnya menyoraki Isabelle, Annabelle dan Taeyeon
Aku udah nggak tahan kalau kita terus diperlakukan seperti itu oleh Valeria dan
gengnya! kata Isabelle
Iya. Kelakuan mereka lama kelamaan tambah menjengkelkan sambung Taeyeon
Lebih baik kita laporkan saja kepada para guru
Itu benar. Kita harus segera melaporkannya agar Valeria dan gengnya itu kapok dan
tidak terus terusan mengganggu kita lagi! sahut Annabelle
Kita harus melaporkannya kepada Mrs. Louis, kepala sekolah kita! kata Taeyeon.
Isabelle dan Annabelle mengangguk
Tapi, kalau menyangkut masalah Kpop, apakah Mrs. Louis mengerti? tanya Annabelle
sedikit ragu
Jangan sertakan kalimat Kpop. Mereka mengejek kita bukan hanya tentang masalah
Kpop saja. Saat kita pertama kali memakai kacamata, Valeria dan gengnya pun mengejek kita. bi
lang saja, Valeria dan seluruh anggota gengnya itu suka mengejek kita bertiga setiap hari usul
Isabelle

Baiklah, ayo kita laporkan sekarang ucap Taeyeon sambil mulai berlari ke ruang kepala
sekolah
***
Saat malam hari, Isabelle dan Annabelle mengobrol sambil tiduran di kasur. Posisi mereka berbeda. Isabelle menghadap ke kiri, sedangkan Annabelle menghadap ke kanan.
Isa, apa kamu yakin Valeria dan anggota gengnya akan mendapat balasan yang setimpal? tanya Annabelle
Entahlah, Anna. Aku tidak yakin akan hal itu sahut Isabelle
Annabelle memeluk gulingnya Apa kamu pernah berpikir, kalau kpopers lain ada yang
bernasib sama seperti kita? ujarnya
Entahlah, Anna. Aku tidak yakin akan hal itu balas Isabelle
Apa kamu yakin, mama akan mengembalikan tab kita? tanya Annabelle lagi
Entahlah, Anna. Aku tidak yakin akan hal itu kata Isabelle
Annabelle segera duduk. Ada sesuatu yang aneh dari Isabelle. Dari tadi Isabelle mengulang-ulangi jawabannya tiga kali berurut-turut
Isabelle.. panggil Annabelle sambil menggucang-guncangkan tubuh Isabelle
Hm.. hanya kalimat itu yang keluar dari mulut Isabelle
Annabelle membalikkan tubuh Isabelle Ya ampun ternyata dari tadi dia sudah tidur
batin Annabelle. Dia langsung menarik selimutnya Selamat malam, semua gumamnya
***

Happiness
Keesokan harinya

Valeria Caroline, Angelina Giselle, Alice Kaylie dan Emma Alicia, silakan pergi ke
ruang kepala sekolah ucap Miss. Viona
Isabelle dan Annabelle saling berpandangan satu sama lain, kemudian mengedipkan mata
dan saling tersenyum.
Valeria dan gengnya tampak bingung dengan apa yang sebenarnya terjadi. Akhirnya
mereka pergi ke ruang kepala sekolah dengan rasa takut yang menghantui mereka.
Tet! Tet! Tet! Bel sekolah tanda istirahat berbunyi. Saatnya bergembira!
Taeyeon, Annabell, ayo kita ke kantin! Udah nggak sabar banget nih! seru Isabelle
sangat bersemangat
AYO! teriak Annabelle dan Taeyeon. Mereka bertiga senang sekali. Karena Valeria dan
gengnya ternyata akan dihukum juga
Duduk disitu ya kata Taeyeon sambil menunjuk kursi paling depan. Isabelle dan
Annabelle mengangguk
Tadi aku mau ketawa lihat Valeria and the gank dipanggil seperti itu ucap Isabelle
Sama banget. Kalau tadi aku tidak membekap mulutku dengan tanganku, mungkin tawa
yang sangat keras akan menyembur keluar. Hahaha! tawa Annabelle
Mereka bertiga asyik berbincang tentang kejadian tadi. Istirahat ini sengaja mereka
gunakan untuk mengobrol saja. Karena mereka memang tidak terlalu lapar. Ditengah tawa
mereka itu, tiba-tiba
Maafkan kami Isabelle, Annabelle, Taeyeon. Tolong maafkan kami tiba-tiba Valeria
memegang tangan Isabelle sambil mengangis tersedu
Maafkan kami karena telah berbuat tidak baik kepada kalian selama ini sambung
Emma sambil berusaha menghapus air mata yang mengalir deras di pipinya
Sekali lagi, tolong maafkan kami kata Giselle sambil memeluk Annabelle
Apa kalian mau memaafkan kami? Tolonglah mohon Kaylie sambil memeluk Taeyeon

Iya, kami mau memaafkan kalian. Yang penting kalian tidak mengganggu kami lagi
mulai saat ini. Kalian bisa? ujar isabelle
Terima kasih. Apa saat ini kita bersahabat? tanya Valeria
Iya, kita semua bersahabat ucap Taeyeon Kalian pesanlah apa yang kalian suka. Aku
traktir deh
Benarkah? tanya Giselle tidak percaya Ah, tidak usah. Kami kan sudah sering
menjahati kalian. Dan sekarang kamu malah mau mentraktir kami. Bukankah itu terbalik?
Sudah tidak apa-apa. Hari ini aku bawa uang yang banyak. Lagipula, kita kan bersahabat
mulai saat ini. Jangan sungkan begitu balas Taeyeon
Baiklah, aku mau.. Valeria dan anggota gengnya langsung memesan makanan dan
minuman. Kemudian, mereka mengobrol sebentar. Satu meja itu ada tujuh kursi. Jadi pas sekali
semuanya
Val, aku mau tanya. Kamu dan anggota gengmu itu, kenapa sih kok suka mengganggu
kami? Memangnya kami sudah berbuat sesuatu yang salah dengan kalian ya? tanya Annabelle
Itu sih.. tapi kalian jangan marah ya? tanya Valeria
Ayo, cerita saja. Cepat ujar Taeyeon tidak sabar
Berawal dari kelas tiga. Saat Isabelle dan Annabelle pindah ke sekolah ini kata Valeria
mulai bercerita Dari kelas satu dulu, aku lah juara kelas di kelas ini. Aku selalu juara satu. Tapi
semenjak Isabelle dan Annabelle datang, mereka berdua merebut posisiku. Awalnya aku biasa
saja karena berubah peringkat itu memang biasa terjadi. Tetapi saat kelas empat, Taeyeon mulai
merebut posisiku keluar dari juara tiga besar
Lalu? Taeyeon menyela perkataan Valeria
Ssst! Isabelle memberi isyarat untuk diam Jangan menyelanya, Tae. Dengarkan dulu
Aku sangat iri dengan kalian. Aku sangat membenci kalian. Padahal aku sudah belajar
mati-matian, tapi malah juaranya bertambah turun. Sejak saat itu aku ingin menjahati kalian.

Tapi aku takut kalau sendirian. Akhirnya Kaylie, Giselle dan Emma mau menjadi anggota
gengku. Tetapi mereka punya alasan sendiri
Di sekolahku yang dulu, aku juga sama sepertimu Val, selalu juara satu. Tapi temantemanku tidak mau kalah dan terus belajar. Akhirnya mereka membuatku turun drastis menjadi
peringkat enam. Walau begitu, aku tidak iri. Setiap orang itu bisa menjadi yang nomor satu
karena mereka berusaha. Sejak saat itu, aku jadi rajin belajar sampai akhirnya aku bisa juara satu
kembali di sekolah ini. Walaupun terkadang kembaranku yang juara satu sih cerita Isabelle
sambil tertawa
Karena kami selalu juara satu atau dua, mama kami membelikan Hp pada kami saat
kelas tiga dan tab saat kelas empat. Tapi kami selalu tidak ingat waktu dan tidur terlalu malam.
Akhirnya kami pakai kacamata, deh sambung Annabelle
Maaf ya, karena aku mengataimu makhluk halus saat itu. Itu memang kata-kata yang
sangat tidak sopat dan tidak pantas ditiru ucap Annabelle menyesal
Ah, tidak apa-apa. Kata-kata yang kami ucapkan lebih kejam dari pada itu balas Kaylie
Hari minggu besok, kita bertujuh bisa nggak, kumpul di depan sekolah? tanya Valeria
Kalau aku.. sepertinya bisa, memangnya kenapa? balas Taeyeon Kalian bagaimana?
tanyanya. Semua mengangguk
Rahasia, deh. Makanya datang dulu ucap Valeria membuat semuanya penasaran ingin
tahu
Apa siih? Kasih tau dong baby ujar isabelle sambil mencubit gemas pipi Valeria. Kini
dia gantian memanggil Valeria dengan kata baby
Datang dulu. Pokoknya semacam kejutan gitu balas Valeria Udah deh, nggak usah
kepo maksimal
Huuh! keluh semuanya
***

Isabelle, Anna, kalian mau tahu tidak, hadiah yang kemarin papa kasih tahu di mobil?
tanya papa saat menonton tv
Mau pa, apa? tanya Isabelle tidak sabar
Tadaa Isabelle dan Annabelle terkejut. Papa mengeluarkan dua kotak bergambar
apel. IPHONE!
Wah, pa! apa itu untuk kami? tanya Isabelle tidak percaya. Dia menatap lekat-lekat
kotak itu dengan perasaan yang gembira
Memangnya untuk siapa lagi jika bukan untuk kedua putri papa yang pintar ini? tanya
papa sambil mengacak-acak rambut Isabelle dan Annabelle
Tapi setiap malam, kalian harus mengembalikannya kepada mama cetus mama tibatiba. Isabelle dan Annabelle mengangguk saja. Walaupun malamnya harus disita, tetapi siangnya
kan bisa mereka berdua gunakan. Oh, asyik sekali!
Terima kasih ma! Pa! Isabelle memeluk mama. Sedangkan Annabelle memeluk papa
***

Kenangan yang terindah

Kalian lama banget ucap Valeria yang ternyata dari tadi sudah menunggu. Isabelle dan
Annabelle nyengir
Hehehe.. maaf-maaf. Yang penting sekarang udah datang kan? Oke. To the point ya.
Sebenarnya kita mau ngapain sih? tanya Isabelle
Kita bakal ke.. Myeongdong Kpop Mall! teriak Valeria Itu mungkin terdengar biasa.
Tapi, kali ini aku yang akan mentraktir kalian. Tapi jangan banyak-banyak ya. Hihihi..
Oh? Benarkah? Asyiik! ucap Taeyeon sambil melompat kegirangan
Kalian boleh belanja sesuka hati. Tapi jangan sampai melebihi seratus lima puluh ribu
ya. Tapi aku yakin kalau kalian bawa uang sendiri. Jadi, bisa bertambah jumlah uangnya ujar
Valeria Ayo, kita segera berangkat ajaknya sambil mulai masuk ke mobil hitamnya
***
Gimana kalau kita beli sesuatu yang kembar? Buat kenang-kenangan usul Emma di depan
pintu Myeongdong Kpop Mall
Ide bagus. Tapi memangnya kalian itu seorang kpopers ya? tanya Annabelle bingung
Kamu mengejek kami ya? tuduh Giselle sambil mencibir Kami ini dulunya seorang
kpopers. Sampai sekarang juga masih menjadi kpopers. Tapi karena dulu kami memusuhi kalian,
kami berakting menjadi seorang haters jelasnya
By the way, tentang sesuatu yang kembar itu, bagaimana kalau baju bertuliskan I love
kpop saja? Kita semua kan, berbeda fandom. Mungkin, sih ucap Taeyeon nyengir Tetapi I love
Kpop itu menunjukkan bahwa kita tidak membeda-bedakan boyband dan girlband lainnya
Oke! Ayo kita segera bergegas ajak Valeria. Mereka bertujuh saling bergandengan
tangan menuju tempat yang menjual baju-baju Kpop itu. Akhirnya, mereka semua bisa berteman
dengan baik dan bisa bersahabat, ya. Setelah sebelumnya bermusuhan lama sekali. Pikiran
mereka hanya satu. Saat ini benar-benar saat yang terindah. Saat yang tidak mungkin bisa
terlupakan olehku. Itulah pikiran mereka