You are on page 1of 6

Kurnia Febry Dodo Fahmi

Bu Erni Pak Herman Neta Palupi Mutiara

Bu Erni : Ini ya yang namanya sekolah paba hari pertama PKL agak nerves sich
Muncul kurnia dan febry
Kurnia : feb berap no hp neta
Febry : loh yang kemarin kan udah aq kasi
Kurnia : itu kan yang exis yang xl yang itu gak akif
Febry : loh tadi mlam baru sms sama aq
Kurnia : aq telpon gak aktif, marah mungkin ya
Mungul neta : apa pagi pagi nyeritai orang
Febri : cocok banget kurnia tuch ngomong sendiri
Kurnia : net (setiap detik hijau daun )
Neta : uu….(keyong racun)
Febry : kamu sich..kurang olah
Kurnia : kurang olah gondolmu, cewek paba mana sich yang tunduk di lututku
Bu erni : maaf…kantor kepala sekolah di mana ya…
Febry : sebelah sana bu
Kurnia : guru baru ya bu
Bu Erni : bukan saya guru PKL
Kurnia : ada nomor hpnya bu
Bu Erni : bisa aja kamu…KOK GITU NANYAKNYA
Kurnia : karena (diam diam ahmad dhani)
Bu erni : ada ada aja (pelanpeln saja kotek)
Feby : mari bu…kami antar
Bu erni : terima Kasih
Kurnia : manis banget tub u guru
Feby : dasar dasar PK..masuk yok
Ketiganya masuk muncul Palupi
Palupi : mana ni anak2 kok belom pada nampak
Muncul mutiara
Palupi : tiara sini
Mutiara : ih…udah jam berapa nich nanti ketinggalan pak herman nanti marah lho
Palupi : ah..takut betul kamu
Mutiara : udah deh… saya duluan
Palupi : dasar penakut, sekolah kita bayar kok tu guru2 kita yang gaji
Muncul Dodo : hei…ngomel sendiri kayak orang sinting
Palupi : enak aja kamu
Dodo : pi..di mana kamu kemain kamu nokoi aq lagi( janji bagindas )
Palupi : dugem
Dodo ; PI … kamu belum jawab. aq perlu kepastian ( mau di bawa kemana armada )
Palupi : ah..aq takut nanti kamu buat aq ( cinta satu malam Melinda )
Dodo : jangan takut ( percaya pada aq ungu)udah yok masuk
Palupi : nanti dulu kita duduk2 merokok dulu
Dodo : gak ah..kamu ini perempuan meroko gak bagus di tengok orang
Palupi : alah..kamu sok orang tua udah hidupi dulu ni
Dodo : seep(menghisap rokok )
Palupi : yang dalem
Dodo : huk…huk…gak mau ah..
Palupi : ah…banci kamu
Dodo : udah kita masuk yok
Palupi : cemen payah( keduanya masuk)
Suasana kelas
Neta : ti tadi malam OL sampai jam berapa
Mutiara : jam 10 kamu aja sampai malam
Neta : abis asik tu si ari jetrik bandit ngajak kopi darat
Mutiara : hati hati kamu nanti di culik lho
Neta : kalau di culik membawa kenikmat boleh juga sich tapi kalau di culik
membawa maksiat ogah deh ( viera sudahi peri ini )
Fahmi : hai….(selir hati ku ahamd dani )
Neta : janagn siksa aq dong
Fahmi : tapi ini kisah kita
Neta : analah…
Fahmi : sebentar kawan – kawan ada kabar dari kepala sekolah ada pemandu bakat
yang mau kesekolah kita bagi yang mau ikut seleksi bias daftar sama saya,
yang berhasil terpilih gratis masuk UGM dan plus magang di NOKIA
Coorporiation
Febry : ni..baru masa depan
Kurnia : mimpi lu…siang bolong kamu pikir gampang saingannya banyak
Febry : hidup ini adalah pilihan men, yang nentukan kita di masa depan kita sendiri
men
Neta : bener tu kata febry kalau mau berhasil ya harus usaha
Kurnia : sok tahu kamu
Neta : gak cem kamu, tu kalau pikiran cewek melulu jadi bantet tu otak
Kurnia : kamu Net ku pellet nanti kamu
Neta : jaman ginian maen pellet…prikitiu( semua keluar)
Kurnia : iya dong , tapi sebenarnya ( suka sama kamu )
Muncul pak guru dan bu erni
Pak guru : tinggal di mana bu
Bu guru : di johor permai pak
Pak guru : masih jomblo bu
Bu guru : masih,.. kok itu yang di Tanya
Pak guru : sama saya juga jomblo( baginda’s empat mata), baik bu ini kelasnya
Pak guru : selamt pagi anak anak
Serentak : pagi pak
Pak guru : anak – anak ini ibu guru pkl dari UNIMED jaga kelakuan jangan bandel
Serentak : baik pak
Pak guru : silahkan bu
Bu erni : baiklah anak anak kita kenalan dulu nama saya Erni Suliswati, banyak
orang blang saya seksi so pasti banyak cowok2 yang antri saya suka minum
kopi olah raga bola kaki dan saya jurusan sosiologi
Kurnia : bu nomor hapeya ada
Bu Erni : hus… itu screat ..rahasia. konfrim aja dech ke sulis manis @ yahoo.com
pasti ibu bales
Kurnia : gak seru deh bu
Bu erni : baik kita mulai pelajara tp kita langsung kelapan sosialisasi ke masyarakat
Mutiara : jadi kita belajar di luar kelas nib u
Bu erni : benar
Neta : asik
Bu erni : ayo kita segera keluar( semuanya keluar)
Muncul dodo dan palupi mengendap ngendap
Palupi : aman bro
Dodo : bener pi.. aduh kalau ketahuan pak herman bias habis kita ( pak herman
muncul di belakang dodo dan palupi )
Palupi : alah pak herman kecil, kalau pun dia dijual aq langsung beli
Dodo : pi jangan gitu gak sopan
Palupi : alah.. takut apa sich kalau ada dia ku kasiiiiiii ha…….
Pk guru : apa kamu bilang mau beli saya..kelewtan kamu
Palupi : anu pak …anu
Pak guru : kamu palupi jangan bangga jadi orang banyak uang yang kaya itu orang
tua kamu, kalau kamu ini sekarang masih nol besar
Palupi : iya pak..
Pak guru : masuk selalu terlambat, suka bikin onar mau jadi apa kamu, ini lagi
dodo.. seharusnya kamu bias jadi contoh..teman kamu, kamu juara sekolah
malh makin rusak, buka sepatu ikat talinya gantungkan di leher
Dodo : saya di ajakin dia pak
Pak guru : mustinya kamu bias nasihati dia
Dodo : tukan pi aku juga yang kena marah..
Pak guru : saya gak abis pikir lihat kalian di sini kalian di ajar biar berhasil di masa
depan kelak, kalau begini kelakuan kalian, bagai mana masa depan kalian
Dodo : maaf.. pak, tu kan pi dimarahi lagi
Palupi : u..kamu cemen
Pak guru : ayo tegak sigap hormat
Muncul bu Erni dan murid yang lain
Bu erni : ada apa ni pak kok mereka di hokum
Pak guru : ini buk mereka terlambat, apalagi ini ratu telat
Bu erni : maaf tapi kurang bijaksana kalau di hukumseperti ini
Pak guru : bu… saya sudah bertahun tahun mengajar saya rasa inilah jalan yang
paling bagus
Bu erni : sebentar.. pak kita bicara di sna saja
Kedua ke sudut pentas
Febry : waduh ratu telat ketangkap
Palupi : awas kamu nanti
Falupi : uuu..wek
Neta : aduh…anak mamak kena setrap
Dodo : udahlah .. jangan di ejekin aq malu
Neta : cian.. dehlo
Pak guru menyela : hei… tangan tetap hormat
Kurnia : aduh ciannya …hii….
Palupi : awas kalian nanti
Pak guru dan bu erni Berdiri
Pak guru : baiklah bu..terserah ibu.. tapi hal ini kita bicarakan nanti
Bu erni : terima kasih atas kesempatan yang bapak berikan
Pak guru : baiklah… kamu kamu ikut sama bu erni tapi kalian tetap dalam
pengawasan saya( pak guru pun pergi )
Bu erni : anak anak sekalian…pada dasarnya orang tua dan para pendidik apabila
marah pada muridnya itu pertanda sayang
Palupi : la..bu kalau sayang kok di marahi pake di hukumlagi
Bu erni : begini ibaratnya anak anak dilarang 3 berumur tiga tahun main – main lilin
terus dilarang ornag tuanya kira kira sebabnya apa ada yang tahu
Mutiara : karna takut nanti terbakar bu
Bu erni : yang lain
Fahmi : nanti ketetesan lilin bu panas
Bu erni : yang lain
Neta : bapaknya gak ada duit untuk beli lagi bu
Serentak : uuuuu…
Bu erni : nah…kira-kira apa yang dilakukan sang anak ketika asik main lilin dilarang
Fahmi : terus main main
Kurnia : nangis minta main lagi
Bu erni : benar, kira kira mengapa dia terus bermain
Palupi : karna belum tahu bahaya bu
Bu erni : nah…begitulah orangtua dan guru marah pada anak atau anak didiknya
karena mereka sayang, agar masa depan mereka lebih baik.
Mutiara : tapikan bu itukan anak 3 yahun kok disamakan dengan kami yang udah
besar
Palupi : benar bu kitakan bukan anak anak lagi
Bu erni : memang benar, tetapi harus di pahami tadi itu contoh kecil masalah sama
hanya beda versinya saja, tadi itu anak kecil dengan lilin , kalau kalian
seorang pemuda dengan masa depan, lihat lapangan pekerjaan sangat sulit.
Jangan kan jadi pegawai sipil masuk jadi satpam saja harus tamat sma
belum lagi uang semar semir semur pusing dech
Kurnia : benar bu, tetangga saya harus bayar 1 juta untuk jadi satpam pabrik
Bu erni : nah bayangkan. Jadi kalian harus memilih mau belajar sungguh sungguh
atau berleha leha, tambah lah keterampilan pengetahuan di sini ada internet
apa yang kita butuhkan semua ada di situ
Kurnia : termasuk flim bokep ya bu
Serentak : uu….haa…
Bu erni : hus.. tu gak boleh…ingat hidup ini adalah pilihan, maka kalian harus
memilih. (bel sekolah berbunyi) Baiklah anak anak pelajaran kita sudah
seleai kalian boleh pulang ( bu guru bersiap2 untuk pulang muncul paK
guru)
Serentak : baik bu.( ibu guru keluar suasana kelas anak2 bersiapsiap pulang tiba
tiba kurnia kedepan kelas)
Kurnia : teman teman tunggu sebentar
Suasana gaduh
Kurnia : hari ini ada teman kita yang ulang tahun
Febri : sapa tuch
Kurnia : dia adalah neta, kasi selamt dong teman teman ( semuanya salaman
sambil nyanyikan lagu selamt ulang tahun, semua salaman dan yang
terakhir kurnia salaman sambil memberkan bunga teman teman lain
bersorak sambil teputangan)
Neta : so suitttt….terima kasih ya kurnia
Kurnia : sama sama( semua keluar kecuali neta dan mutiara )
Mutiara : romantis banget, fahmi cemana udah kasi selamat
Neta : ah..kamu, gak usah pungkiri hatimu fahmi itu lebih perhatian sama kamu
Mutiara : net..aku gak mau ngerusak hubungan kalian dan persahabatan kita
Neta : udah lah ya.. kalau fahmi lebih sayang sm kamu aq rela kok
Mutiara : net..gak mungkinlah
Neta : udahlah kamu udah aq anggap keluarga aq, aq rela kok
Mutiara : net…( keduanya berpelukan, muncul fahmi )
Fahmi : hei…ada apa nich
Neta : gak apa apa..
Fahmi : net.. selamt ulang tahun
Neta : terima kasih..mi aq tahu kamu saying mutiara jadi sekarang aq rela kalian,
demi persahabatan( neta memegang tangan mutiara dan fahmi menyatukan
keduanya)
Neta : aq rela demi persahabatan..
Fahmi : demi persahabatan…
Mutiara : demi persahabatan
Neta : ya..demi persahabatan ( muncul kurnia )
Kurnia : hei…kok pada nangis
Neta : okey… every thing is okey, nah nich kecengan aq yang baru
Kurnia : jadi kita jadian
Neta : he..eh ( sambil mengangguk)
Kurnia : makasih net
Fahmi : selamat bro…tapi jangan sakiti dia ya..
Kurnia : okey frend( berempat mereka jalan menuruni pentas keliling di taman
sekolah kasmanran, muncul ibu guru dan pak guru)
PaK guru : gimana bu kerasan di sekolah ini
Bu guru : kerasan pak.
Pak guru : bu ( baginda’s cinta )
Bu guru : bapak bisa aja( tengku wisnu seren sungkar cinta kita )
Pak guru : bu saya anter pulang
Bu guru : ee…hee…( keduanya turun dari pentas naik kereta tapibaru akan jalan
neta kurnia fahmi dan mutiara mencegat)
Serentak : ha yoo…
Neta : rupanya bapak…haaaa
Pak guru : hei pak guru kan juga manusia
Kurnia : bu guru jadian ni ya..
Bu Guru : jadi malu… nich…
Pak guru : alah…gak apa apa.. kalau jam sekolah memang mereka murid kita, tapi
searang ini mereka teman kita
Fahmi : bener bu.. gak usah malu
Mutiara : pak..kita nonton aja yok ada film bagus
Pak guru : boleh juga, ( semuanya keluar)
Muncul palupi : wah ada barang bagus baru dapat tadi malem
Muncul dodo Menghapal rumus fisika : mxc = E, ½ radian x r = m2 asik dech udah
inget
Palupi : do.. tengok jalan jatuh baru tahu
Dodo : alah ..kamu ngejutin aja
Palupi : mau nich… bisa bikin play melayang
Dodo : kamu ngobat pi..gila kamu
Palupi : slow man…cobain gratis
Dodo : gak mau ah…aahhhh…( dodo pergi)
Palupi : begok di ajain play kok gak mau pake sendiri ah…( lagi asik mau nyabu
polisi masuk)
Polisi : hei… jangan bergerak
Palupi : weh gawat( palupi lari)
Polisi : wah.. anak sekarang make ini apa gak tahu barang ini membvahayakan diri
sendiri( polisi keluar)
Muncul pak guru dan dodo
Dodo : pak tolong nasehati palupi kasihan pak sekarang makin parah dia
Pak guru : iya ..do saya sudah berulang kali nashati dia tapi dia gak bisa berubah
Dodo : tadi saya di ajak makin obat pak
Pak guru : ya udah do yang penting kamu jangan ikut ikutan
Muncul palupi : oo…rupanya kamu ngaduh sama pak guru do..dasar kibus
Dodo : bukan gitu pi, ini demi kebakan kamu
Palupi : parah kamu do( palupi pergi
Pak guru : pi..palupi…
Dodo : aduh cemana ni pak saya ngaduh ke bapak kan karna saying sama dia biar
jangan rusak dia
Pak guru : sudah lah do, kalau buat baik memang berat hidup ini adalah pilihan do,
palupi sudah memilih kehidupannya nanti dia tinggal memetik hasil dari
pilihannya. Sudah panggil aja teman teman ni hari kita persiapan untuk
perpisahan sama guru pkl kita persiapkan saja
Dodo : baik pak (dodo keluar muncul pak polisi)
Pak polisi : selamat siang pak
Pak guru : siang pak ada yang bisa saya bantu
Pak polisi : maaf pak kami mencurigai salah seorang murid bapak seorang pemakai
dan pengedar jadi saya mau menjemput untuk menindak lanjutinya
Pak guru : baik pak mari saya antar
Muncul fahmi, neta, mutiara, dodo, febri dan kurnia
Fahmi : teman teman..kita akan perpisahan dengan guru pkl dari UNIMED jadi kita
tunjukkan kresasi kita
Febri : baik saya bersedia jadi kordinator acara
Fahmi : bagus kira kira apa aja acaranya feb
Febri : baik ada anak pormasi, tari daerah saya minta tolong teman tema lain untuk
dekorasi bagai mana
Serentak : setuju ( suasana persiapan perpisahan adayang latihan ada yang dekor)
Pak guru : baik lah para hadirin selaqmat dating di sekolah kami kini kami
persembahkan acara perpisahan dengan guru PKL UNIMED dan pembagian
rapot semester ganjil selamat menikmati