You are on page 1of 3

1.

KRS

Semester Genap 2010/2011

PENGUMUMAN

KRS Mahasiswa S1 Reguler dilaksanakan secara online mulai tanggal 10

s/d 17 Februari 2012.

Mahasiswa Angkatan 2011 mengambil password di Bagian Akademik

JTETI dengan melampirkan bukti pembayaran SPP, POTMATEK, dan mengisi Surat Pernyataan Telah Registrasi*. Bila mahasiswa yang bersangkutan berhalangan hadir, dapat diwakilkan dengan membawa surat kuasa bermaterai Rp. 6.000. mengunakan Username dan Password yang sudah dimiliki oleh masingmasing mahasiswa. Untuk mahasiswa tersebut, bukti pembayaran SPP, POTMATEK, dan Surat Pernyataan Telah Registrasi* diserahkan paling lambat tanggal 5 Maret 2012 di Bagian Akademik JTETI.

Mahasiswa Angkatan 2010 dan sebelumnya dapat mengisi KRS

* Blangko Surat Pernyataan Telah Registrasi ada di Bagian Akademik JTETI.


1. Periode Pengisian KRS online : Tanggal 10 s/d. 17 Februari 2012 2. Konsultasi ke Dosen Pembimbing Akademik (DPA): Tanggal 10 s/d. 24

Februari 2012. Mahasiswa wajib menemui DPA untuk konsultasi dan pengesahan KRS. Pengesahan KRS oleh DPA ini nantinya digunakan sebagai syarat untuk mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS). a. Sisa masa perkuliahan dari MK yang didaftar dalam KRS tsb. masih memungkinkan mahasiswa memenuhi syarat 75% kehadiran kuliah. b. Mahasiswa membayar denda sesuai peraturan.

3. Keterlambatan Pengisian KRS diperbolehkan apabila :

4. Batas minimum terselenggaranya matakuliah yang ditawarkan adalah 5

(lima) peserta, kecuali untuk matakuliah yang dalam kurikulum memang berada pada semester genap. Bagi mahasiswa yang matakuliahnya tidak terselenggara, diberikan kesempatan untuk menggantinya dengan matakuliah lain yang terselenggara. tersebut, mahasiswa tidak diperbolehkan melakukan revisi KRS dengan alasan apa pun.

5. Revisi KRS online : Tanggal 21 s/d 24 Februari 2012. Diluar tanggal

6. Pembatalan matakuliah dari KRS dapat dilakukan selambat-lambatnya

akhir minggu kedelapan masa perkuliahan.

7. Jumlah SKS yang dapat diambil pada semester Genap 2011/2012

didasarkan pada IP semester Ganjil 2011/2012 dengan SKS maksimum 24 SKS. Perkecualian diberikan pada mahasiswa tahun pertama.

2. Konsultasi Dosen Pembimbing Akademik (DPA)


Dalam rangka peningkatan interaksi antara mahasiswa JTETI dengan DPA, jurusan memberlakukan ketentuan tentang jumlah pertemuan minimal antara mahasiswa dengan DPAnya :

a)

Pertemuan I
Waktu pertemuan : Sekitar masa pengisian KRS. Acara : - Konsultasi masalah akademik/nonakademik. - Pengesahan kartu KRS oleh DPA. Catatan : Pengesahan kartu KRS oleh DPA ini menjadi prasyarat untuk pengambilan kartu UTS.

b)

Pertemuan II
Waktu pertemuan : Dua minggu sebelum UTS Acara : - Konsultasi masalah akademik/non-akademik. - Pengambilan kartu UTS dengan menunjukkan Pengesahan kartu KRS (dari pertemuan I).

c)

Pertemuan III:
Waktu pertemuan : Dua minggu sebelum UAS Acara : - Konsultasi masalah akademik/non-akademik. - Pengambilan kartu UAS.

Diluar tiga pertemuan wajib tersebut diatas, mahasiswa dianjurkan untuk selalu berkomunikasi dengan DPAnya.

3. Persentase Kehadiran Kuliah


75% kehadiran mahasiswa dalam kuliah sebagai persyaratan UAS adalah peraturan yang dikenakan oleh UGM bagi seluruh mahasiswa. Angka 75% tersebut dihitung dari jumlah kehadiran dosen. Apabila syarat minimum kehadiran tersebut tidak dipenuhi, mahasiswa ybs tidak diperbolehkan mengikuti UAS. Dispensasi dapat diberikan bagi mahasiswa yang berhalangan hadir karena sebab-sebab khusus sbb : a) Dalam masa kerja-praktek b) Mengemban tugas dari Jurusan, Fakultas, Universitas atau Negara c) Sakit berat Catatan: Dispensasi untuk kasus a, b dan c hanya akan diberikan apabila : 1. Ada surat permohonan ijin dari mahasiswa, dilengkapi dengan bukti yang kuat, 2. Surat permohonan ijin dikumpulkan di bagian akademik JTETI, paling lambat dua minggu setelah ketidak hadiran mahasiswa. 3. Surat permohonan ijin tsb akan dievaluasi oleh jurusan untuk diijinkan/tidak-diijinkannya. Mengingat keikut-sertaan mahasiswa dalam UAS merupakan syarat bagi keluarnya nilai akhir suatu matakuliah, diharapkan para mahasiswa memperhitungkan dengan cermat persentase kehadirannya.