You are on page 1of 7

Saepurrohman

Menu Persentasi
- Definisi E-m@il - Manfaat E-m@il - Langkah Membuat E-m@il

Close

Penjelasan E-m@il
E-mail atau elektronik Mail adalah Sebuah layanan dari Internet yang Memungkinkan kita untuk mengirim atau menerima surat elektronik di dunia maya "

internet. dengan e-mail kita bisa mengirim dan menerima surat dari manapun,
kapanpun, dan dimanapun kita berada, asalkan ada koneksi internet tentunya. Terdapat banyak penyedia Layanan E-mail di Internet Ini, salah satunya yang Populer adalah Yahoo, Google, hotmail, dan masih banyak yanglainnya... format sebuah e-mail adalah sebagai berikut: "nama@layanan.domain" dengan penjelasan misalnya sebagai :

saepurrohman.091010612@gmail.com

berikut:

saepurrohman.091010612" merupakan nama sebuah e-mail. Kita bisa memilih namanya sesuai dengan keperluan kita baik berupa nomor maupun angka kadang ada juga karakter yang diperbolehkan diantaranya "." "_" tentunya tergantung penyedia layanan e-mail. @ adalah singkatan dari "at" yang sudah pasti ada dalam setiap e-mail.

Manfaat E-m@il
1) E-mail dapat menghubungkan kita dengan siapa saja yang terhubung di internet di seluruh dunia dengan biaya pulsa lokal. 2) Dengan e-mail, data dikirim secara elektronik sehingga sampai tujuan dengan sangat cepat.

3)
4) 5)

Dapat mengirim kepada lebih dari satu orang dengan saat bersamaan.
Dapat mempermudah komunikasi dengan orang yang ada di seluruh dunia. Digunakan untuk berlangganan informasi tertentu secara periodik.

Lsngkah Membuat E-m@il


1. Pertama masuk ke halaman login email yahoo, ( http://mail.yahoo.com ) atau klik di sini daftar yahoo. 2. Selanjutnya kita akan menemui halaman dengan tampilan seperti pada gambar berikut.

3. Klik pada tombol Create New Account.

Lsngkah Membuat E-m@il

Setelah itu akan menemui halaman dengan


tampilan seperti pada gambar di samping. Isilah form pendaftaran dengan data-data yang diminta. Dilanjutkan dengan menekan tombol Buat Account Saya.