You are on page 1of 4

ALL ABOUT BEAUTY

5 RAMUAN UNTUK KULIT Kulit wajah yang kusam, terlihat tua dan kurang berseri membuat penampilan Anda terlihat kumal. Padahal dengan ramuan buatan sendiri, Anda bisa memulai hari dengan wajakh yang berkilau segar. Berikut jenis-jenis perawatan yang dapat Anda lakukan di rumah, seperti dikutip oleh laman Idiva. 1. Penangkal kulit kusam Anda tidak suka repot pergi ke dokter kulit untuk memutihkan kulit? Coba jenis perawatan ini untuk menangkal kulit kusam akibat sinar matahari. Campurkan susu dengan tepung hingga berbentuk pasta halus. Peras jeruk lemon pada pada pasta tersebut. Air jeruk lemon dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah. Gunakan sebagai masker. Kulit pun menjadi lebih bersinar. 2. Kulit tampak muda Pepaya tidak hanya bagus untuk kesehatan pencernaan, tetapi juga untuk kulit. Haluskan pepaya yang masih muda tambahkan outmeal sebagai scrub alami. Tambahkan juga putih telur pada adonan tersebut. Anda pun akan terpukau dengan kulit Anda yang makin kencang dan tampak lebih muda. 3. Melembutkan kulit Sinar matahari seringkali membuat kulit kering. Gunakan mentimun dan kacang almond untuk menangkalnya. Haluskan semua bahan-bahan tersebut lalu campurkan susu dingin secukupnya. Gunakan adonan sebagai masker. Kulit Anda pun menjadi super lembut dan segar. 4. Perawatan khusus untuk kulit yang menua Jika tanda-tanda penuaan telah tampak pada kulit Anda, cepat ambil kentang dan olahlah. Haluskan kentang mentah sehingga menjadi adonan berbentuk pasta. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kombinasi, campurkan jus jeruk pada pasta kentang tersebut. Namun, jika Anda memiliki jenis kulit kering, tambahkan fresh cream pada pasta. Gunakan secara rutin, Anda pun akan melihat perubahan pada kulit. 5. Cantik berseri Buatlah pasta dari apel atau tomat, lalu campurkan dengan madu. Masker ini sangat baik untuk kulit berminyak. Zat pada tomat dan apel dapat memberikan rona merah berseri pada wajah. Anda pun akan terlihat segar.

10 Ritual Agar Kulit Terlihat Awet Muda 1. Hindari matahari Setidaknya gunakan sunblock atau pelembab yang mengandung SPF sebelum kulit terpapar sinar matahari. Tanpa perlindungan, sinar matahari akan langsung mengenai kulit dan menyebabkan radikal bebas yang

menghancurkan kolagen. Ini membuat kulit jadi cepat keriput. 2. Pelembab itu wajib Meskipun wajah Anda berminyak, pelembab tetap harus digunakan untuk mencegak kulit kekurangan cairan. Pilihlah pelembab dan body lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 3. Olahraga Cukup berolahraga 4 kali seminggu, dengan durasi 20 menit, kulit akan mendapat suplai oksigen ekstra dan sirkulasinya jadi lebih lancar. Ini membantu proses pengeluaran racun dari kulit, dan membuat kulit tetap sehat serta terlihat muda. 4. Cuci muka dengan rutin dan benar Cucilah wajah di pagi hari dan malam hari. Pastikan di malam hari Anda sudah mencuci semua make-up yang menempel di wajah hingga benar-benar bersih. Selalu keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuknya dengan handuk. 5. Pengelupasan Kulit mati yang ada di wajah harus dienyahkan dengan cara menggunakan produk eksfoliasi. Seminggu sekali jika kulit Anda normal, dan dua minggu sekali jika kulit Anda berminyak dan mudah berjerawat. 6. Air putih Kulit tak hanya butuh pelembab dari luar, tapi juga dari dalam melalui air mineral. Jika saat ini Anda belum minum air mineral minimal 1,5 liter perhari, mulailah dari sekarang. 7. Sempatkan facial Tak perlu dilakukan mahal-mahal di salon. Cukup sediakan waktu untuk mengaplikasikan krim malam Anda sebelum tidur, namun sempatkan untuk memijat wajah sambil melakukannya. Atau pakailah masker wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

8.

Makan sehat Hindari makanan yang mengandung trans fat yang biasa terdapat di makanan instan dan makanan siap saji. Perbanyak pula makan sayuran hijau yang mengandung antioksidan.

9.

Jauhi rokok Anda mungkin sudah bisa melihat buktinya, bahwa wanita perokok biasanya terlihat lebih tua dibandingkan yang bukan perokok. Asap rokok bisa merusak sel-sel kulit dan mempercepat proses penuaan.

10. Batasi kopi Kafein membuat sel kulit lebih sulit menyerap air, meskipun Anda sudah meminum satu galon air mineral setiap harinya. Jika Anda tak bisa lepas dari kopi, batasi asupannya cukup satu cangkir setiap hari.

FACIAL SESUAI JENIS KULIT Normal Pelihara kulit cantik Anda dengan membuatnya tetap segar bercahaya. Lakukan perawatan eksfoliasi kulit yang menggabungkan scrub dengan peeling kimia, diikuti dengan krim pelembap di malam hari. Jika tidak perlu, jangan biarkan facialist Anda memencet keluar komedo dari wajah karena dapat menyebabkan kulit merah dan berbekas. Sensitif Facial bisa menyebabkan iritasi untuk kulit sensitif. Tetapi, jika Anda ingin menghindari kulit kusam dan tidak bercahaya, mintalah perawatan facial lembut yang disesuaikan tanpa eksfoliasi. Kering dan menua Jika kulit Anda kering, pilih facial dengan masker pelembap atau perawatan asam hyalunoric. Selain itu, tidak ada salahnya melakukan mikrodermabrasi bulanan untuk membuat kulit tampak lima tahun lebih muda. Berminyak dan berjerawat Lakukan perawatan facial bulanan komplet dengan ekstraksi bagi penderita jerawat. Menyingkirkan kotoran penyumbat pori sebelum muncul ke permukaan dapat mencegah timbulnya jerawat. Eksfoliasi adalah kuncinya. Tetapi, konsultasikan dulu langkah tersebut dengan ahli kulit Anda untuk mendapatkan perawatan terbaik. Sebab, mikrodermabrasi dikhawatirkan dapat membuat jerawat menyebar.