You are on page 1of 4

Manfaat Dan Khasiat Jus Alpukat Bagi Kesehatan - Buah Alpukat termasuk salah satu jenis buah yang

istimewa karena banyak mengandung lemak 20-30 kali lebih banyak jika dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Jus Buah Alpukat bisa menjadi minuman yang menyegarkan dan nikmat karena bauh alpukat memiliki khasiat dan manfaat untuk kesehatan. Kandungan Lemak yang yang terdapat dalam alpukat termasuk lemak tak jenuh sehingga akan mudah dicerna tubuh dan berkhasiat bagi tubuh. Jus Buah Alpukat

Buah Alpukat atau Persea Americana merupakan buah yang relatif mudah ditemui disekitar kita. Khasiat dan manfaat buah alpukat sangat banyak sekali bagi manusia karena buah alpukat ini memiliki berbagai zat yang kaya akan manfaat. Anda bisa baca juga mengenai beragam Khasiat Manfaat Buah-Buahan Bagi Kesehatan Manfaat Buah Segar Alami Untuk Kecantikan Wajah Dan Obat Penyakit , Untuk memperoleh manfaat Alpukat anda juga bisa memenfaatkan buah ini dengan membuatnya menjadi jus. Tidak cuma rasanya saja yang lezat, beragam kandungan jus alpukat juga sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. Baca juga Manfaat Sayuran Buat Kesehatan Tubuh Manusia Kandungan Zat Dalam Sayuran Untuk Pengobatan Dan Pencegahan Penyakit , Manfaat Buah Melon Khasiat Melon Bagi Kesehatan , Manfaat Jus Jeruk Khasiat Jus Jeruk Untuk Kesehatan Dan Pencegahan Penyakit , Manfaat Pisang Khasiat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Pengobatan Penyakit Dalam alpukat ada berbagai macam zat dengan nutrisi yang sangat tinggi yang dibutuhkan tubuh kita. Di dalam buah alpukat setidaknya memiliki kandungan 11 vitamin serta 14 mineral yaitu protein, niasin (vitamin B3), riboflavin (vitamin B2), vitamin C, kalium, dll. Kandungan zat dalam alpukat tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita serta bisa juga untuk mengobati beragam penyakit seperti anemia, diabetes, hingga pramenstruasi. Dengan membuat minuman jus dari Alpukat tentu akan memudahkan anda atau mungkin juga akan menambah selera Anda mengkonsumsi buah Alpukat, untuk mengetahui manfaat jus buah da sayuran bisa baca Manfaat Jus Buah Dan Khasiat Jus Sayur-Sayuran .

Manfaat dan khasiat jus alpukad : 1. Berkhasiat untuk menurunkan kolesterol darah 2. Berkhasiat untuk melembabkan kulit 3. Berkhasiat untuk membantu regenerasi darah merah 4. Berkhasiat untuk mencegah anemia 5. Berkhasiat untuk mencegah sembelit 6. Untuk mencegah malnutrisi

Cara Membuat Masker Wajah Buah Alpukat


Buah alpukat sangat kaya akan asam amino dan vitamin sehingga cocok digunakan sebagai pencegah penuaan dini pada kulit wajah. Pengolahannya sangat sederhana, ambil satu buah alpukat matang, selanjutnya alpukat diblender ataupun dihaluskan lalu bubuhkan langsung ke area kulit wajah. Tunggu selama 15-20 menit, setelah kering bersihkan dengan air berrsih. Untuk meraih hasil maksimal, masker alpukat ini sebaiknya digunakan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu, dan dioleskan sebelum tidur di malam hari. Jika masker ini rutin anda gunakan, maka dalam kurun waktu tiga bulan saja kulit wajah terlihat lebih halus, lebih lembut dan lebih kencang. Jika hasilnya sudah bagus, untuk perawatan berikutnya cukup digunakan 1-2 kali seminggu. Jika masker ini rutin anda gunakan, maka dalam kurun waktu tiga bulan saja, kulit wajah sudah terlihat lebih cerah dan lebih kencang. Sebagai maintenance masker ini cukup digunakan 1-2 kali seminggu. Karena alpukat tergolong bahan alami, maka masker ini relatif aman. Hanya saja bagi anda yang bermasalah dengan kulit sensitif, kering dan alergi terhadap alpukat, maka tidak dianjurkan untuk membalurkan maskernya karena dikhawatirkan akan memicu efek samping berupa kemerahan, iritasi, bengkak pada wajah, radang dan gatal-gatal (Info Kecantikan). Dipublikasikan Oleh Moh Syafiruddin Pada Tanggal November 2nd, 2011

Siapa yang tidak suka alpukat ?, rasanya lembut dan lezat. Orang orang biasa mengkonsumsinya dengan cara menjadikannya jus. Selain rasanya yang sangat nikmat, mengkonsumsi alpukat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satu diantaranya adalah baik untuk menjaga keindahan rambut. Akan tetapi selain itu, mengkonsumsi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Berikut ini 7 manfaat buah alpukat bagi kesehatan kita.

Pencegah Kanker Prostat


Alpukat merupakan salah satu nutrisi yang mampu menghambat pertumbuhan kanker prostat.

Pertahanan Dari Kanker Mulut


Penelitian menunjukkan bahwa senyawa tertentu dalam alpukat dapat mencari tumbuhnya sel sel kanker mulut dan menghancurkannya tanpa merusak sel-sel sehat.

Pelindung Dari Ancaman Kanker Payudara


Alpukat memiliki kandungan asam oleat, yang telah terbukti untuk mampu mencegah kanker payudara yang dilakukan dalam berbagai penelitian.

Kesehatan Mata
Alpukat memiliki lebih banyak zat lutein karotenoid dibandingkan buah buahan lainnya yang biasa kita konsumsi. Lutein mampu melindungi terhadap degenerasi makula dan katarak.

Kesehatan Jantung
Satu gelas alpukat memiliki 23% folat dari jumlah kebutuhan folat dalam sehari hari. Studi menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan folat memiliki potensi yang lebih rendah dari serangan penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak pernah mengkonsumsinya. Vitamin E dan lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat juga bagus untuk jantung Anda.

Pencegahan Stroke
Tingginya tingkat folat dalam alpukat juga mampu melindungi dari serangan penyakit stroke. Orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan folat memiliki risiko yang

lebih rendah dari kemungkinan terserang penyakit stroke dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi makanan yang kaya akan folat.

Sumber Vitamin E Terbaik


Alpukat adalah buah buahan yang menghasilkan vitamin E terbaik, vitamin yang sangat penting yang melindungi tubuh kita dari berbagai serangan penyakit dan membantu memelihara kesehatan secara keseluruhan. Mengkonsumsi alpukat memang menguntungkan dan memiliki banyak manfaat, sayangnya tidak semua daerah dapat menghasilkan buah ini, sehingga harga buah ini relatif mahal. Tapi meskipun mahal, usahakan anda tetap mengkonsumsinya!