You are on page 1of 3

BERITA ACARA PERJANJIAN JUAL BELI TANAH Benar saya yang bertanda tangan di bawah ini : Nama Umur

Alamat : A. LATIP : 101 Tahun : Dsn. Lekis Indah Disebut sebagai Pihak Kesatu (Penjual) : ZULPANI : 42 Tahun : Dsn. Lekis Indah Disebut sebagai Pihak Kedua (Pembeli)

Nama Umur Alamat

Benar saya berdua di atas telah sepakat mengadakan perjanjian jual beli sebidang tanah pekarangan dengan kesepakatan sebagai berikut. - Saya Pihak Kesatu menjual sebidang tanah pekarangan kepada Pihak Kedua dengan uraian atau rincian sebagai berikut. a. Sebidang tanah pekarangan yang saya jual kepada Pihak Kedua sudah bersertifikat atas nama saya (Pihak Kesatu) dengan Nomor 1558 ( Satu Lima Lima Delapan) namun sebidang tanah yang dijual Pihak Kesatu kepada Pihak Kedua tidak seluruhnya hanya berukuran Panjang 20 m dan Lebar 20 m, Luas 400 m2. Dengan batas-batas sebagai berikut : Sebelah Timur : A. Latip Sebelah Barat : A. Latip Sebelah Utara : A. Latip Sebelah Selatan : Jalan Dusun b. Benar oleh Pihak Kesatu sebidang tanah dengan rincian diatas dijual kepada Pihak Kedua senilai Rp 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) dan oleh Pihak Kedua disetujui lalu dibayar kontan. - Benar saya Pihak Kesatu menjual sebidang/sekapling tanah dengan rincian diatas di hadapan istri dan anak-anak yang lain yang mana nama anak-anak tersebut tercantum dan ikut menandatangani surat ini sebagai saksi dan tanda setuju. - Demikianlah surat ini saya buat dengan sebenarnya dan tidak ada unsur paksaan dari manapun. Dan sebagai tanda setuju saya masing-masing pihak menandatangani surat ini di hadapan para saksi.

Saksi Keluarga : 1. Siti Maryam 2. Rosadah 3. A. Majid 4. Nang Ahlal 5. Zulpani 6. Jauyah 7. Musri 8. Ramadan

Lekis Indah, 13 April 2011 Pihak Kesatu Pihak Kedua

A. LATIP

ZULPANI

Diketahui, Kadus Lekis Indah

Saksi : 1. RT. 01 Purwadi 2. RT. 02 Nyoto Wiyono 3. RT. 03 Asnawai Kamaludin MAHFUDZI

SURAT BERITA ACARA KETERANGAN HIBAH Benar saya yang bertanda tangan di bawah ini : Nama Umur Alamat : A. LATIP : 101 Tahun : Dsn. Lekis Indah Disebut sebagai Pihak Kesatu (Pemberi Hibah) : MUSRI : 38 Tahun : Dsn. Lekis Indah Disebut sebagai Pihak Kedua (Penerima Hibah)

Nama Umur Alamat

Benar saya berdua diatas adalah keluarga. Telah sepakat mengadakan perjanjian hibah dengan kesimpulan sebagai berikut. - Saya Pihak Kesatu memberikan/menghibahkan kepada Pihak Kedua berupa : a. Pekarangan beserta rumah, yang mana pekarangan tersebut telah bersertifikat atas nama Pihak Kesatu, dengan nomor 1558 (Satu Lima Lima Delapan). Namun pekarangan yang saya berikan kepada Pihak Kedua tidak seluruhnya karena sebagian pekarangan tersebut sudah dijual oleh Pihak Kesatu kepada anaknya ZULPANI dengan ukuran 20 m x 20 m (400 m2). b. Selain dari poin (a) diatas saya Pihak Kesatu memberikan pula sebidang tanah dan tanam tumbuh yang ada diatasnya yang berupa kebun karet dan lain-lain kepada Pihak Kedua dengan rincian, Luas ........... m2. Dengan batas-batas : Sebelah Timur : Sebelah Barat : Sebelah Utara : Sebelah Selatan : - Benar saya Pihak Kesatu memberi atau menghibahkan kepada Pihak Kedua di hadapan istri dan anak-anak yang lain yang mana nama anak-anak tersebut tercantum dan ikut menandatangani surat hibah ini sebagai saksi dan tanda setuju. - Demikianlah surat hibah ini saya buat dengan rasa ikhlas dan tidak ada unsur paksaan dari manapun. Dan sebagai tanda pemberian saya kepada Pihak Kedua saya Pihak Kesatu akan menandatangani surat ini di hadapan para saksi.

Saksi Keluarga : 9. Siti Maryam 10. Rosadah 11. A. Majid 12. Nang Ahlal 13. Zulpani 14. Jauyah 15. Musri 16. Ramadan

Lekis Indah, 13 April 2011 Pihak Kesatu Pihak Kedua

A. LATIP

ZULPANI

Diketahui, Kadus Lekis Indah

Saksi : 4. RT. 01 Purwadi 5. RT. 02 Nyoto Wiyono 6. RT. 03 Asnawai Kamaludin MAHFUDZI