You are on page 1of 2

Ini dia cara ampuh dalam menabung, dan di jamin bikin kalian

semangat deh buat nabung

Berapa banyak tabungan kalian saat ini, apakah kalian tahu mengapa kalian
perlu menabung? Kadang nih yah, orang menabung hanya ikut ikutan saja padahal
dengan menabung mereka bisa mempersiapkan masa depan loh. Menabung
bukan berarti harus di Bank. Langkah awal buat menabung bisa kita mulai dari
rumah kita sendiri. Nah ini dia cara ampuh khusus buat kalian yang pengen hidup
hemat dengan cara menabung, dan di jamin bikin kalian semangat deh buat
nabungnya.
1. Pikirkan apa yang kalian dapatkan dari menabung, lebih tepatnya tujuan
menabung
Kebanyakan orang memiliki pengertian mengenai perlunya menabung
untuk masa depan, tetapi mungkin kurang memiliki kejelasan tentang apa
tujuan menabung itu. Apa yang perlu ditabung dan bagaimana caranya. So,
bagi kalian yang ingin menabung jangan lewatkan cara yang satu ini. Dijamin
deh bikin kamu jadi semangat buat nabungnya!
2. Gunakan celengan favorit kalian untuk menabung
Secara tidak terduga, celengan merupakan salah satu
cara menabung yang paling efektif buat kita. Kenapa?
Karena menabung di celengan dianggap lebih ringan dan
tidak membuat kita tertekan. Selain itu, kita bisa memilih
celengan dengan berbagai motif yang kita suka, seperti
Mickey Mouse atau yang lainnya sesuai selera kalian.
Dijamin bikin kalian semangat deh buat nabung.
3. Buatlah kesepakan dengan diri sendiri
Sebelum memulai menabung, cobalah untuk membuat kesepakan dengan
diri sendiri. Contohnya, uang dengan nominal berapakah yang ingin
kalian sisikan. Nah setelah kalian sepakat, maka nilai nominal tersebut yang
harus kalian sisikan setiap hari. Setelah itu kalian juga harus bisa
menargetkan berapa uang yang bisa kalian sisikan dalam sebulan.
Mungkinkah dapat mencapai yang kalian inginkan? Dengan adanya target
yang kalian tetapkan akan membuat kalian bersemangat untuk mencapai
target tersebut.
4. Sisikan sebagian dari penghasilanmu
Awal bulan setelah menerima gaji memang penuh dengan godaan. Tak
jarang, euphoria merayakan hari gajian membuat kamu lupa untuk
menabung. Akibatnya, baru dua hari gajian uangmu sudah terpakai banyak!
Nah khusus buat kalian yang sudah ada penghasilan sendiri, lebih bagus jika
kalian menyisikan sedikit dari penghasilan kalian untuk ditabung. Mungkin
target kalian untuk satu bulan lebih mudah tercapai. Bagaimana jika setiap
bulan kalian sisikan, wah pasti semakin cepat ya buat target tahunannya!
Nah bagaimana menurut kalian, gampang kan?
5. Membuat daftar pengeluaran kalian dalam sebulan
Menabung itu sangat mudah loh! Selama pengeluaran kalian lebih kecil dari
pendapatan. Apalagi jika kalian menggunakan cara yang satu ini. Lebih
tepatnya adalah membuat daftar pengeluaran kalian dalam sebulan. Kalian
harus tahu bagaimana kebiasaan kalian dalam mengeluarkan uang setiap
bulannya. Bagaimana jika pengeluaran lebih kecil dari pendapatan kalian!
Bearti sisanya bisa disisikan dalam tabungan kalian bukan!
6. Merenungkan kembali tujuan dari kalian menabung
Biasanya nih ya, awal-awal saat kalian menabung rasanya kalian pengen
terus-terusan nabung. Tapi, baru setengah jalan ehh lagi-lagi godaan datang
pengen beli itulah beli inilah macam-macam deh! Nah, tapi jangan khawatir
karena cara yang satu ini dijamin bikin kamu nahan sama godaannya.
Ketika godaan datang, langsung aja pulihkan kembali memorimu tentang
tujuan dari kalian menabung. Gimana? Pastinya masa depan kalian paling
pentingkan? So, ngga usah khawatir tinggal ingat aja kok!

Bagaimana caranya, ampuhkan? Kalau gitu, buat kalian yang punya


niat buat nabung langsung aja dicoba. Tapi jangan khawatir nih, khusus
kalian yang belum kepikiran buat nabung, dijamin deh setelah membaca cara
ampuh diatas kalian jadi kepikiran buat nabung. Oke, selamat mencoba ya!