You are on page 1of 2

Assalamualaikum semuanya kenalin nama saya AS Muda. Biasa dipanggil Kang AS Muda.

Umurku sangat
muda sekali dibandingkan kamu yang sedang baca tulisanku. (Berapa ya kira-kira wkwk) katanya aku itu
sulit untuk bisa ditebak soal umur. Selalu kelihatan muda, enerjik, berwibawa, pokoknya rajin menabung
deh. (Lah kok malah kesana) aku terlahir sebagai seorang laki-laki. (ya kalo perempuan bukan AS Muda
dong tapi AS Mudi wkwk) Banyak sih yang mempertanyakan tentang legalnya status namaku. (Waduh
parah amat) Tapi kadang aku suka sedih melihat antusias masyarakat Indonesia yang bertanya tentang
namaku itu. (Duh ngafain banget ya?) Tapi mungkin itu salah satu keunikanku di mata mereka. Syukuri
aja sih gak perlu marah. Ngapain marah. Toh yang viral namaku bukan nama mereka. (Hehehe) Aku tuh
mantan playboy. Dulu pacarku banyak. Cantik-cantik lagi. (Wooooww) yah maklum lah orang paling
ganteng di keluargaku kok. (Ya elaaah kirain sekampung de) Tapi jangan khawatir sekarang aku masih
jomblo. Iya jomblo. (Emang udah jomblo dari dulu kali wkwk) lah kenapa pembahasannya malah ke
jomblo ya.

Garut adalah kelahiranku (garut mah nama kota de) eh maaf typo terus. Maksudku Garut itu tempat
kelahiranku di bumi semesta ini. Dulu Pak SBY bela-belain datang ke rumahku di garut pas lahiran aku.
Coba bayangin betapa sayangnya Pak SBY. (Kenapa bisa gitu ya?) Pak SBY itu Si Bapak Yana. (Ya elaah
kirain presiden) Dia itu kakekku dari Bandung. Alhamdulillah bisa hadir pada kesempatan kala itu.
Semoga sakinah mawadah warohmah ya. Aamiin. Oh ya kembali lagi ke pembahasan kota kecil sejuta
cerita itu. Garut. Garut itu punya keunikan yang sungguh luar biasa. Dari mulai perekonomian,
kebudayaan, wisata alam tidak kalah sama Lombok. Pokoknya keren banget deh kalo visit ke Garut.
Bicara wisata alamnya, Garut punya air terjun tertinggi di Jawa Barat. Namanya air terjun 'sangiang
taraje'. Bahasanya dari bahasa sunda. Luar sunda gak bakalan ngerti. (Hehe) Kenapa namanya sangiang
taraje? Karena airnya seperti tangga (tarajè). Ayo atuh ka Garut. Garut juga punya lautan samudera yang
luas sekali. Yang paling indah adalah pantai santolo, sancang dan cicalobak. Karena memiliki keindahan
pantai yang luar biasa tak jarang kalau banyak wisatawan negeri yang datang. (Kirain luar negeri hehehe)
banyak sekali deh pokoknya keunikan-keunikan garut.

Sebut saja Bandung. Iya Bandung. Kota besar yang membesarkan namaku. Sekarang aku tinggal di
daerah yang khas dengan sebutan Bandung Lautan Api. Sungguh panas ya. Tapi itu sih dulu pas KH.
Mustofa melawan para iblis penjajah yang berani mengusik Kota Bandung. Perjuangannya luar biasa.
Kalo dipandang secara sisi sejarahnya bandung punya selera yang lebih tinggi dari garut. (Kaya mie ayam
aja) Ada hal yang penomenal di Bandung. Sungguh penomenal sekali. Karena ada Kang AS Muda sebagai
Founder Ampli. (Hehehe) ya Ampli itu kebetulan sekretariatnya di Bandung. Tapi followernya seluruh
Indonesia dari sabang sampai meraoke ada. (Kok malah ngebahas Ampli sih? Hehe) Tapi gak masalah sih
buat memperkenalkan Ampli. Hehe. Hayu atuh gabung Ampli. Kembali lagi ke pembahasan. Sampai
mana ya?. Oh iya sampai Peuyeum. (Lah kok peuyeum?) Peuyeum adalah makanan khas kota Bandung.
Rasanya renyah dan asyik. (waduh kaya Qitela aja om) ya pokoknya enak deh. Peueyum teh terbuat dari
singkong. Kan sama kaya qitela singkong ya. Hehe. Nanti kalau visit ke Bandung jangan lupa beliin
Peuyeum buat aku ya. Hehe. Sebenarnya banyak sih yang bisa aku ceritain tapi waktunya gak bakalan
cukup. Hayu ah kasadayana. Hatur nuhun.