You are on page 1of 5

Tanaman obat - ALPUKAT Persea americana M.

SIFAT KIMIAWI : Tumbuhan ini kaya dengan berbagai kandungan kimia yang sudah diketahui, a.l : -Buah dan daun mengandung : Saponin alkaloida dan flavonoid. -Buah juga mengandung tanin, daun juga mengandung polifenol, quersetin dan gula alkohol persiit.

EFEK FARMAKOLOGIS : Dalam farmakologi Cina dan pengobatan tradisional lain disebutkan bahwa tanaman ini memiliki sifat : Daun: rasa pahit, kelat, peluruh kencing. Biji: anti radang, analgesik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa daun bersifat anti bakteri yaitu menghambat pertumbuhan beberapa spesies bakteri : staphylococcus sp, Pseudomonas sp, Escherichea sp dan Bacillus sp.

PENYAKIT YANG DAPAT DISEMBUHKAN DAN CARA PENGGUNAANNYA 1. Sariawan Sebuah isi (daging buah) alpukat yang sudah masak diberi 2sendok makan madu murni, diaduk merata lalu makan. Lakukan setiap hari sampai sembuh. 2. Kencing batu. Daun alpukat 4 lembar, 3 buah rimpang teki, 5 tangkai daun randu, setengah biji pinag, 1 buah pala, 3 jari gula enau, dicuci lalu direbus dengan 3 gleas air sampai tersisa 2 gelas. Stelah dingin disaring, minum 3 kali gelas. 3. Darah tinggi, sakit kepala. Tiga lembar daun alpukat dicuci bersih lalu diseduh dengan 1 gelas air panas. Minum setelah dingin. 4. Kulit muka kering. Buah diambil isinya lalu dilumatkan sampai seperti bubur. Dipakai untuk masker, dengan cara memoles muka yang kering. Muka dibasuh dengan air setelah lapisan masker tersebut mengering. 5. Sakit gigi berlubang. Lubang pada gigi dimasuki biji alpukat. 6. Bengkak karena peradangan. Bubuk dari biji secukupnya ditambah sedikit air sampai menjadi adonan seperti bubur, balurkan ke bagian tubuh yang sakit.

7. Kencing manis. Biji dipanggang diatas api, dipotong kecil-kecil, kemudian digodok dengan air sampai airnya menjadi coklat. Saring, minum setelah dingin. 8. Teh daun alpukat. Untuk menghilangkan rasa sakit kepala, bengkak pada saluran napas, rasa nyeri syaraf (neuralgia) dan datang haid tidak teratur. 9. Nyeri syaraf dan nyeri lambung. Daun 3 6 lembar, diseduh atau direbus, minum. 10. Saluran napas membengkak, menstruasi tidak teratur. Daun 3-6 lembar diseduh atau rebus, minum.

Alpukat adalah pohon. Buah, makanan yang populer, adalah sumber yang baik kalium dan vitamin D. buah, daun, dan biji digunakan untuk membuat obat.

Buah alpukat digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan gairah seksual, dan untuk merangsang aliran menstruasi. Beberapa minyak dalam alpukat (kimia disebut minyak ini yang "fraksi unsaponifiable") digunakan untuk mengobati osteoarthritis . Benih-benih, daun, dan kulit kayu digunakan untuk disentri dan diare .

Minyak Alpukat diterapkan langsung ke kulit untuk menenangkan dan menyembuhkan kulit dan untuk mengobati penebalan (sclerosis) pada kulit, gusi infeksi (penyakit pada gusi), dan arthritis . Minyak Alpukat digunakan dalam kombinasi dengan vitamin B12 untuk kondisi kulit yang disebut psoriasis . Daging buah digunakan secara topikal untuk mempromosikan rambut pertumbuhan dan mempercepat penyembuhan luka. Benih-benih, daun, dan kulit kayu digunakan untuk meredakan sakit gigi. Bagaimana cara kerjanya? Alpukat banyak mengandung serat, dan ini dapat menjelaskan kemampuannya untuk menurunkan kolesterol. Alpukat juga mengandung zat kimia yang dapat memperbaiki tulang rawan pada sendi yang rusak akibat osteoarthritis.

Sinonim Abokado, aguacate, ahuacate, ahuacatl, buaya pir, alpukat pir, avocato, Persea americana, Persea americana var. Drymifolia Blake, Persea gratissima, Persea leiogyna, Persea nubigena var. Guatamalensis L., Persea Persea, Laurus Persea. Latar belakang Alpukat adalah buah yang mengandung 60% lebih kalium dari pisang, mereka juga natrium dan bebas kolesterol. Sebuah alpukat memiliki kandungan lemak lebih tinggi (5 gram per porsi) dibandingkan buah lainnya, tapi lemak adalah lemak tak jenuh tunggal, yang dianggap sehat bila dikonsumsi dalam jumlah sedang. Diet kaya asam lemak tak jenuh tunggal dapat mengurangi jumlah kadar kolesterol dalam darah dan meningkatkan rasio high density lipoprotein ( HDL , kolesterol "baik") untuk low-density lipoprotein ( LDL , kolesterol "jahat"). Selain kolesterol tinggi , alpukat telah diambil melalui mulut untuk mengobati osteoartritis . Minyak yang telah digunakan secara topikal untuk mengobati luka , infeksi , radang sendi , dan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Benih-benih, daun, dan kulit kayu telah digunakan untuk disentri dan diare. Hal ini juga digunakan dalam krim topikal untuk perawatan kulit rutin. Secara historis, penduduk asli Amazon digunakan alpukat untuk mengobati asam urat (kaki meradang), dan orang-orang Maya percaya bisa menjaga sendi dan otot dalam kondisi baik, menghindari arthritis dan rematik. Penggunaan yang paling menjanjikan untuk alpukat adalah produk kombinasi, alpukat / kedelai unsaponifiables (ASU), yang merupakan kombinasi minyak alpukat dan minyak kedelai. Perhatian dianjurkan saat mengambil alpukat Meksiko karena konstituen, estragole dan anethole, yang mungkin merusak hati dan menyebabkan kanker. Bukti DISCLAIMER: Ini menggunakan telah diuji pada manusia atau hewan. Keamanan dan efektivitas tidak selalu terbukti. Beberapa kondisi ini berpotensi serius, dan harus dievaluasi oleh dokter berkualitas.

Kolesterol tinggi: Alpukat ditambahkan ke diet dapat menurunkan kolesterol total, LDL ("buruk" kolesterol), HDL (kolesterol "baik") dan trigliserida . Penelitian tambahan diperlukan sebelum Grade: B Osteoarthritis (lutut dan pinggul): Kombinasi unsaponifiables alpukat / kedelai (ASU) ditemukan bermanfaat dalam osteoarthritis lutut dan pinggul. Studi tambahan menggunakan alpukat Grade: B Psoriasis : studi ilmiah awal menunjukkan efek menjanjikan menggunakan alpukat dalam krim untuk psoriasis. Studi selanjutnya diperlukan di daerah ini sebelum rekomendasi perusahaan dapat Grade: C Tradisi PERINGATAN: DISCLAIMER: Penggunaan di bawah ini didasarkan pada tradisi, teori-teori ilmiah, atau penelitian yang terbatas. Mereka sering belum benar-benar teruji pada manusia, dan keamanan dan efektivitas tidak selalu terbukti. Beberapa kondisi ini berpotensi serius, dan harus dievaluasi oleh dokter berkualitas. Mungkin ada kegunaan yang diusulkan lainnya yang tidak tercantum di bawah ini. dibuat. saja diperlukan sebelum rekomendasi perusahaan dapat dibuat. rekomendasi kuat dapat dibuat.

Afrodisiak, arthritis, aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), kanker, chemoprotectant, gangguan jaringan ikat , dermatitis , diare, disentri (diare berat), eksim , radang gusi , asam urat (kaki meradang), pertumbuhan rambut, peradangan (oral), aliran menstruasi stimulan, neuralgia (nyeri saraf), periodontitis / radang gusi, skleroderma (a penyakit kulit ), gairah seksual, perawatan kulit, sakit gigi, penyembuhan luka. Dosis Dewasa (18 tahun atau lebih) Buah alpukat biasanya digunakan untuk tujuan pengobatan, meskipun minyak juga telah dipelajari. Untuk mengurangi kolesterol tinggi, -1 alpukat, atau 300 gram, yang dikonsumsi

setiap hari selama dua sampai empat minggu telah digunakan. Alpukat kaya diet, dengan 75% dari lemak yang berasal dari alpukat, juga telah belajar selama dua sampai empat minggu. Anak-anak (berusia di bawah 18 tahun) Keamanan, kemanjuran dan dosis belum sistematis belajar. Gunakan pada anak-anak harus diawasi oleh seorang profesional kesehatan yang berkualitas.